Rabu, Juni 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDanramil 0815/06 Kemlagi Khatib Shalat Jum’at Masjid Baiturrohim

Danramil 0815/06 Kemlagi Khatib Shalat Jum’at Masjid Baiturrohim

Mojokerto,Xtimenews. com – Salah satu cara yang dilakukan Prajurit TNI dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sekaligus membangun komunikasi sosial dengan masyarakat adalah melalui ibadah dan kegiatan spiritual lainnya.

Seperti yang dilakukan Danramil 0815/06 Kemlagi Kodim 0815/Mojokerto Kapten Cba Khoirul Anam, S.Sos., saat menjadi Khatib Shalat Jum’at di Masjid Baiturrohim, Desa Tanjungan, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (16/06/2023).

Pada Khutbah Jum’at kali ini, Danramil Kemlagi Kapten Cba Khoirul Anam, S.Sos., mengusung tema ” Mari Mudahkan Urusan Orang Lain”. Di awal khutbahnya, Danramil mengajak jama’ah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Mari kita senantiasa menunaikan perintah serta menjauhi larangan-Nya agar mendapatkan rahmat dan kebahagiaan di dunia sampai akhirat”, ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil menerangkan manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri dalam setiap aktifitas kehidupan, manusia tentunya selalu membutuhkan orang lain.

“Siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan, niscaya Allah mudahkan baginya di dunia dan di akhirat. Semoga kita diberikan kekuatan menjadi orang baik yang senantiasa suka membantu orang lain”, ujarnya.

Tampak hadir dalam barisan Jamaah Jum’at, Takmir Masjid Baiturrohim, H. Rikin, Toga dan Tomas, Babinsa Tanjungan Serda Ainur Rofik serta para Jama’ah Sholat Jum’at Masjid Baiturrohim sekitar 70 orang. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments