Jumat, Juli 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIEratkan Persatuan Antar Perguruan Silat, Koramil 0815/10 Bangsal Bareng Forkopimcam Lakukan Pembinaan

Eratkan Persatuan Antar Perguruan Silat, Koramil 0815/10 Bangsal Bareng Forkopimcam Lakukan Pembinaan

Mojokerto, Xtimenews. com – Upaya menciptakan kondusifitas wilayah terus dilakukan Kodim 0815/Mojokerto, terlebih dalam rangka membantu menjaga keamanan dan ketertiban wilayah guna mencegah terjadinya gesekan di lingkungan masyarakat.

Melalui Koramil 0815/10 Bangsal bersama Forkopimcam menggelar kegiatan pembinaan seluruh Perguruan Silat se-Kecamatan Bangsal di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (13/06/2023).

Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Inf Herman Hidayat saat memberikan sambutan dihadapan seluruh ketua perguruan silat, mengungkapkan, perguruan silat yang ada di Kecamatan Bangsal hingga saat ini tidak pernah terjadi adanya gesekan.

“Hal itu patut kita syukuri bersama, karena sejak dahulu kita telah membangun komunikasi yang baik antar seluruh pihak sehingga kita semua yang hadiri di sini dapat saling mengenali satu dengan yang lainnya sehingga dapat merekatkan tali persaudaraan”, ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Danramil 0815/10 Bangsal menghimbau para pimpinan perguruan silat untuk terus melakukan koordinasi dengan Forkopimcam Bangsal dalam setiap agenda kegiatan di perguruan silat masing-masing.

“Pihak TNI bersama Kepolisian tetap akan mengantisipasi kegiatan dari perguruan silat, dan kita pastikan selama kegiatan tersebut bisa berjalan dengan aman”, tandasnya.

“Sekali lagi saya mengajak rekan-rekan pimpinan perguruan silat untuk membangun komunikasi dan koordinasi dengan Forkopimcam demi terwujudnya wilayah Bangsal yang kondusif”, imbuhnya.

Sementara itu Camat Bangsal Liantoro Sugeng Wijaya, S.STP., M.M., berharap komunikasi dan interaksi ini tetap terjalin demi terjaganya situasi dan kondisi yang aman di tengah-tengah masyarakat.

“Tujuan bela diri bukan untuk arogansi atau menunjukkan kekuatan, namun untuk menjaga dan melatih diri agar mempunyai keterampilan dan keahlian dalam seni bela diri. Kepada pembina dari perguruan silat mari bersama-sama saling menjaga dan menciptakan situasi yg kondusif, kita berharap di wilayah Kecamatan Bangsal tidak terjadi bentrokan atau gesekan antar perguruan”, harapnya.

Tak jauh berbeda dengan Camat dan Danramil, pada kesempatan ini Kapolsek AKP Suwaji, S.H., mengajak seluruh pimpinan perguruan silat agar tetap dapat mengontrol rekan-rekan seperguruannya untuk tidak berbuat hal-hal yang merugikan baik diri maupun orang lain.

“Negara kita adalah negara hukum, sehingga perbuatan melanggar hukum tentu ada konsekuensinya”, terangnya.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kasi Trantib Kecamatan Bangsal Julizar, S.I.P., Ketua PSHT Ranting Bangsal Taufik Mahfud, Ketua Perguruan Silat Pagar Nusa diwakili M. Ulil Fahrudi, dan Ketua Perguruan IKS PI Cansatiago Adi W. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments