Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKodim 0815/Mojokerto Gelar Latnister TA 2023

Kodim 0815/Mojokerto Gelar Latnister TA 2023

Mojokerto, Xtimenews. com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit satuan komando kewilayahan (Satkowil), Kodim 0815/Mojokerto menggelar Latihan Tekhnis Teritorial (Latnister) Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan diawali dengan Upacara Pembukaan di Balai Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (12/06/2023), dipimpin Dandim 0815/Mojokerto yang diwakili Kasdim 0815 Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., dan diikuti oleh seluruh Perwira Staf dan Danramil jajaran, serta para Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0815 sebagai peserta.

Dalam amanatnya Dandim 0815/Mojokerto yang dibacakan, Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., menyatakan, dengan adanya latihan tekhnis teritorial ini, diharapkan agar peserta lebih memahami terhadap tugas dan tanggung jawab yang diberikan maupun tuntutan tugas yang dihadapi dimasa mendatang.

“Peningkatan kualitas pembinaan wilayah merupakan faktor penting dalam menentukan keberhasilan tugas satuan, oleh karena itu pada kegiatan ini mengangkat materi-materi yang berkaitan dengan peningkatan profesionalisme prajurit serta hal-hal yang berkaitan dengan aplikasi di lapangan”, terangnya.

Dalam kesempatan itu, Kasdim 0815 menekankan kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan kegiatan dengan penuh kesungguhan agar setiap individu dapat lebih menguasai dan memahami peran tugas dan tanggung jawab sesuai tugas pokok masing-masing. “Tingkatkan kebersamaan antara sesama unsur jajaran sebagai modal dasar untuk melaksanakan pembinaan wilayah yang lebih optimall”, pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan Latihan Tekhnis Teritorial TA 2023 kali ini digelar selama lima hari terhitung sejak hari ini sampai pada Jum’at (16/06/2023) mendatang. Selain dibekali materi teori, para peserta juga akan ditempa materi praktek lapangan yang akan berlangsung di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments