Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDandim 0815 Cek Kesiapan Posko TMMD Reguler Ke–116 Mojokerto

Dandim 0815 Cek Kesiapan Posko TMMD Reguler Ke–116 Mojokerto

Mojokerto, Xtimenews., com – Kurang dari sepekan menjelang dibukanya kegiatan TMMD Reguler Ke-116, Kodim 0815/Mojokerto semakin mengintensifkan segala kesiapan.

TMMD Ke-116 ini, rencananya bakal dibuka melalui upacara resmi di Lapangan Sepak Bola Dusun Kamotan Kulon Desa Randuharjo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, pada 10 Mei 2023 mendatang.

Berbagai persiapan telah dilakukan pihak Kodim 0815/Mojokerto bersama Dinas PMD dan OPD dilingkup Pemkab Mojokerto dan instansi terkait lainnya serta Pemerintah Desa Randuharjo.

Sejumlah persiapan yang telah dilakukan diantaranya penyiapan lapangan upacara, Posko TMMD, penyiapan Sarpras di lokasi sasaran fisik maupun non fisik serta penyiapan alat peralatan lainnya yang dibutuhkan guna mendukung pelaksanaan TMMD.

Di hari ketiga pada pekan ini, selain penyiapan lapangan upacara, Kodim 0815/Mojokerto sudah memaksimalkan kesiapan Posko TMMD yang terletak di Balai Dusun Mojosarirejo, Desa Randuharjo.

Pantauan di lapangan, hari ini, Kamis (04/05/2023), Komandan Kodim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal P.Y., S.E., meninjau langsung berbagai pekerjaan dan kesiapan Posko TMMD Reguler Ke–116 di Balai Desa Randuharjo.

Sebelum meninjau Posko TMMD, Dandim 0815 dengan didampingi Danramil 0815/11 Pungging Kapten Caj M. Lutfi Anam, Camat Pungging Amsar Azhary Siregar, S.E., M.M., Kapolsek Pungging AKP Didit Setiawan, S.H., sejumlah Perwira Staf beserta Danramil jajaran selaku Perwira Koordinator (Pakor) Kegiatan TMMD, meninjau penyiapan lapangan upacara di Dusun Kamotan Kulon, Desa Randuharjo.

Usai meninjau lapangan yang akan digunakan untuk upacara pembukaan, Dandim beserta rombongan menuju Balai Desa Randuharjo, yang terletak di Dusun Randurancang.

Di sela-sela peninjauan, Letkol M. Iqbal meminta Danramil dan Pakor kegiatan untuk memaksimalkan segala persiapan, mulai pembersihan kerapihan dan penataan Sarpras lainnya, area parkir kendaraan bagi tamu VVIP maupun VIP termasuk logistik.

“TMMD akan dibuka pekan depan, kesempatan kita tinggal beberapa hari untuk mempersiapkan. Maka dari itu, disisa waktu yang ada ini, saya meminta seluruh Perwira selaku Pakor untuk memaksimalkan segala persiapannya”, pintanya.

“Pastikan dan yakinkan semua harus sudah benar-benar ready (siap), serta dalam kondisi bersih dan tertata rapi. Selagi masih ada waktu segera koordinasikan dengan pihak terkait hal-hal yang masih ada kendala, dan laporkan apapun hasilnya pada kesempatan pertama”, tandasnya.

Masih pantauan di lapangan, tampak kondisi lapangan sepak bola di Dusun Kamotan Kulon sudah bersih dari semak belukar, kondisi lapangan juga sudah rata dan untuk jalan masuk pasukan maupun tamu undangan ke lapangan sepanjang 15 meter dengan lebar 6 meter sudah ditimbun tanah uruk dan dipadatkan menggunakan buldozer yang disiapkan Pemerintah Desa Randuharjo.

Bahkan sejak Rabu (03/05) kemarin, pengerjaan pengurukan dan pemadatan akses jalan ke lapangan ini, selain dipantau Pakor dari Kodim 0815/Mojokerto juga disaksikan Kades Randuharjo, Edho Yudha Arista, Babinsa Randuharjo Sertu Sugiarto serta perangkat desa setempat.(Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments