Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKodim 0815/Mojokerto Bersama Pemkab Gelar Rakor Kesiapan TMMD Reguler Ke-116

Kodim 0815/Mojokerto Bersama Pemkab Gelar Rakor Kesiapan TMMD Reguler Ke-116

Mojokerto, Xtimenews. com – Kodim 0815/Mojokerto bareng Pemkab menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan TMMD Reguler Ke-116 Tahun 2023 di Ruang Data Markas Kodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 01, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (02/05/2023).

Rapat koordinasi yang dihadiri, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Drs. H. Teguh Gunarto, M.Si., bersama OPD terkait membahas persiapan dan kesiapan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-116 Tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Desa Randuharjo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, yang akan dibuka pada 10 Mei 2023 mendatang.

Dandim 0815/Mojokerto dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan ini harus disiapkan dan direncanakan sebaik-baiknya sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan secara maksimal.

“Diharapkan perencanaan kegiatan tersebut secara transparan dan dapat dijelaskan secara gamblang, sehingga tidak ada dusta di antara kita. Harapan kami setiap bagian yang terlibat TMMD harus benar-benar mengerti, harus jelas siapa berbuat apa serta kekurangannya atau kendala-kendala yang dihadapi dapat dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan sebaik baiknya”, ungkapnya.

Pengawasan evaluasi TMMD, lanjut Dandim, dimulai dari tingkat Korem 082/CPYJ maupun Kodam V/Brawijaya hingga pusat (Mabesad dan Mabes TNI selaku PJO), sehingga kami tekankan ke depan dalam pelaksanaannya semua pihak dapat saling mendukung dengan komunikasi dan koordinasi yang baik. “TMMD Reguler Ke-116 kali ini benar-benar diharapkan untuk mendukung kemajuan desa. Pangdam V/Brawijaya telah menyampaikan, kegiatan TMMD harus fokus pada kualitas, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat setempat”, tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Drs. H. Teguh Gunarto, M.Si., menjelaskan, dalam pelaksanaan TMMD Reguler Ke-116 untuk fokus pada pra acara dan pembukaan sampai tahap pelaksanaan hingga tiba masa penutupan pada tanggal 08 Juni 2023.

“Kegiatan TMMD Ke-116 kali ini memakan waktu yang cukup lama yakni satu bulan, harapan kami dari jajaran TNI akan bersosialisasi dan bekerja sama dengan masyarakat, dan tentunya kita berharap tidak ada permasalahan yang timbul, justru kegiatan ini malah akan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat”, harapnya.

Pada kesempatan ini Sekda juga meminta seluruh OPD dan Bagian selaku Pengampu Kegiatan/Program serta Camat dan Kades, untuk melakukan pengecekan ulang terkait administrasi dan hal lainnya sehingga semuanya benar-benar siap sesuai yang direncanakan.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Arh. G.N Putu Ardana ,S.S., Kepala Dinas PMD Kabupaten Kabupaten Mojokerto selaku Koordinator, Yudha Akbar Prabowo, S.E., M.M., serta sejumlah Ka/Perwakilan OPD terkait di Lingkup Pemkab Mojokerto selaku pengampu program, diantaranya Ka Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Perhubungan Drs. Rahmad Suharyono, M.Si., Ka Dinkes, Dispendukcapil, Disperindag, DP2KBP2, Kabag Administrasi Pembangunan, Kabag Administrasi Kesra, Forkopimcam Pungging, para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto serta perwakilan Pemerintah Desa Randuharjo. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments