Kamis, Mei 2, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKoramil 0815/14 Dlanggu Aktif Dukung Program BIAN

Koramil 0815/14 Dlanggu Aktif Dukung Program BIAN

Mojokerto, Xtimenews. com – Kodim 0815/Mojokerto melalui Koramil jajaran terus melakukan upaya maksimal dalam rangka mendukung program pemerintah khususnya di bidang kesehatan dengan melakukan pendampingan dan monitoring kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Kali ini, Kamis (13/04/2023), Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815/Mojokerto melalui Babinsa Pohkecik Serda I Kadek Warnata bersama Kepala Desa Pohkecik Sigit Istidarmo, S.Pd., berperan aktif mengawal dan mendampingi Bidan Desa, Dyah, A.Md., Keb., dan Nakes PKM melaksanakan imunisasi anak di Gedung Serbaguna Desa Pohkecik, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Babinsa Pohkecik Serda I Kadek Warnata saat ditemui, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung dan mensukseskan program BIAN dengan pemberian Vitamin A kepada Balita usia 9 – 59 bulan.

“Program Bulan Imunisasi Anak Nasional juga bertujuan memberikan kekebalan tubuh bagi anak-anak balita sehingga harapannya kelak anak anak balita ini dapat tumbuh sehat dan kuat”, ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini tentunya bisa melengkapi imunisasi bayi yang imunisasinya belum lengkap. “Kekebalan tubuh bagi balita sangat penting bagi pertumbuhannya, apalagi dimasa rentan cuaca yang kurang bersahabat seperti saat ini”, ujarnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak UPT PKM Dlanggu melakukan monitoring sehingga secara menyeluruh kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Pantauan di lapangan kegiatan imunisasi diawali dengan registrasi, dilanjutkan pengecekan suhu badan serta penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar lengan kemudian diberikan vitamin. Terpantau sejumlah 20 anak Balita berhasil mendapatkan imunisasi dalam layanan kesehatan yang digelar secara sederhana ini. (Pendim 0815/Mjk/Titin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments