Senin, Mei 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKodim 0815/Mojokerto Kerahkan Personel Amankan Perayaan Jum'at Agung Hingga Paskah

Kodim 0815/Mojokerto Kerahkan Personel Amankan Perayaan Jum’at Agung Hingga Paskah

Mojokerto,Xtimenews.com – Dalam upaya memberikan rasa aman, dan nyaman bagi Umat Kristiani pada perayaan hari besar keagamaaan Wafatnya Isa Al Masih, Kodim 0815/Mojokerto mengerahkan personel Babinsa Koramil bersama tiga pilar turun langsung melakukan pengamanan kegiatan peribadatan keagamaan disejumlah gereja yang tersebar di wilayah Mojokerto Raya.

Seperti pada kali ini Koramil 0815/09 Mojosari mengerahkan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, dan Linmas setempat mengamankan jalannya kegiatan Ibadah umat kristiani pada peringatan wafatnya Isa Al-Masih dan Ibadah Perayaan Minggu Paskah yang berlangsung di Gereja Pantekosta Tabernakel, Desa Seduri Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Masih di wilayah Kabupaten Mojokerto, selain di Mojosari yang menjadi Ibukota Kabupaten, perayaan serupa juga berlangsung di wilayah kecamatan lainnya, seperti Pacet, Trawas, Gondang, Jatirejo, Kutorejo dan Dlanggu. Berikutnya di wilayah Utara Sungai Brantas seperti Gedeg,, Jetis, Kemlagi dan
Dawarblandong. Sejumlah personel TNI, Polri, dan Pol PP tampak berjaga di gereja yang ada di wilayah tersebut.

Pantauan di lapangan, selain di wilayah Kabupaten, kegiatan pengamanan ini juga dilangsungkan di wilayah Kota Mojokerto yakni Koramil 0815/01 Prajuritkulon bersama tiga pilar lainnya di sejumlah gereja, salah satunya Gereja Eben Haezer Mojokerto Jalan RA. Kartini Nomor 4 Kota Mojokerto.

Pun demikian di Wilayah Koramil 0815/19 Magersari, juga berlangsung hal yang sama disejumlah gereja besar yang tersebar di wilayah Kecamatan Magersari dan sebagian wilayah Kecamatan Kranggan, seperti Gereja Allah Baik Jalan Cokroaminoto, Gereja Santo Yosef Jalan Pemuda dan Gereja GPIB Jalan A. Yani.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf .. Iqbal PY, S.E., melalui Perwira Seksi Operasi Kodim 0815/Mojokerto Kapten Kav Rohyadi, saat dihubungi, Ahad (09/04/2023), mengungkapkan, pelaksanaan pengamanan Ibadah Perayaan Hari Besar Keagamaan khususnya pada moment wafatnya Isa Al-Masih ini, sudah dilaksanakan sejak Kamis malam hingga hari ini, Ahad. “Pengamanan ini dilakukan secara terintegrasi bersama Polres, Polresta dan unsur Pemda, yakni Satpol PP dan Bakesbangpol”, ungkapnya.

Pengamanan difokuskan pada gereja-gereja dan tempat ibadah yang digunakan untuk misa dan kebaktian pada Perayaan Jum’at Agung dan Minggu Paskah”, imbuhnya. (Pendim 0815/Mjk/Titin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments