Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRITanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil 0815/07 Jetis Berikan Materi Wasbang

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil 0815/07 Jetis Berikan Materi Wasbang

Mojokerto, Xtimenews. com – TNI dalam kontribusinya memberikan pengenalan sejarah perjuangan bangsa kepada generasi muda sejauh ini memiliki dampak yang sangat efektif khususnya di dunia pendidikan terlebih pada era modern saat ini.
.
Kodim 0815/Mojokerto melalui jajaran Koramil terus melakukan upaya pendekatan hingga masuk pada setiap sekolah-sekolah yang ada di wilayah melalui Program Babinsa Masuk Sekolah.
.
Seperti kali ini, Koramil 0815/07 Jetis, melalui Babinsa Ngabar Serda Mochammad Zainul bersama dua Babinsa lainnya melaksanakan kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan (Bin Wasbang) di SDN Ngabar, Desa Ngabar, Kecamatan jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (10/04/2023).
.
Dalam penyampaian materi dihadapan para Siswi-siswi SDN Ngabar, Serda Mochammad Zainul, menerangkan akan pentingnya Cinta Tanah Air kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang diterapkan dalam kehidupan sehari–hari.
.
“Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang Berdasarkan Pancasila, dan UUD 1945 harus terus terawat sampai dengan generasi terakhir. “Kita sebagai penerus perjuangan para pahlawan harus benar-benar memahami makna dari Lambang Negara seperti Burung Garuda atau Garuda Pancasila yang dibawahnya terdapat pita semboyan Bhinneka Tunggal Ika. “Nah Bhinneka Tunggal Ika ini tak hanya sebatas dipahami namun harus diamalkan”, terangnya.
.
Dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat, dan berbangsa, lanjut Babinsa, tentunya kita akan dihadapkan dengan perbedaan dan kemajemukan atau keberagaman sehingga Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika-lah yang dapat mempersatukan kita semua. “Di Bulan Suci Ramadham yang penuh berkah ini, kami berpesan kepada semua Siswa-siswi SDN Ngabar untuk tetap semangat dalam kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah”, pungkasnya.
.
Sementara itu, Kepala Desa Ngabar H. Jumain yang hadir pada kegiatan ini, membenarkan apa yang disampaikan Babinsa Serda Mochammad Zainul. Bahkan pada kesempatan ini Kades ikut menjelaskan akan pentingnya penananaman nilai–nilai Pancasila dan nilai persatuan dan kesatuan bangsa sejak dini.

“Dengan pemahaman siswa–siswi yang mengerti akan nilai Pancasila, sehingga akan timbul pada dirinya masing–masing untuk mencintai tanah airnya”, ungkapnya.
.
Tampak hadir dalam kegiatan, Kepala Sekolah SDN Ngabar Endang, S.Pd., Batih Wanwil Koramil 0815/07 Jetis Serma Heri Sasmita, perangkat Desa Ngabar dan Bapak/Ibu Guru SDN Ngabar. (Pendim 0815/Mjk/Titin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments