Senin, Mei 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKodim 0815/Mojokerto Gelar UTP Jabatan

Kodim 0815/Mojokerto Gelar UTP Jabatan

Mojokerto, Xtimenews. com – Dalam upaya memelihara keterampilan prajurit berdasarkan jabatan, Kodim 0815/Mojokerto menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Jabatan, di Lapangan Cikaran Jalan Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (28/03/2023).

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., melalui Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0815/Mojokerto Kapten Kav Rohyadi, menegaskan, UTP Jabatan ini dimaksudkan untuk menguji tingkat kecakapan sesuai dengan jenjang kepangkatan dan jabatan yang diemban masing-masing prajurit.

Masih lanjutnya, UTP Jabatan ini terbagi dalam jabatan Intelijen dan Teritorial, untuk waktunya berlangsung selama beberapa ke depan, hari ini Selasa (28/03) kita mulai. “UTP Jabatan ini merupakan program yang harus dilaksanan pada tiap tahun anggaran”, jelasnya.

Perwira yang pernah berdinas di Yonkav 8/NSW/2 Kostrad ini melanjutkan, ujian ini dimaksudkan untuk mengetahui hasil yang dicapai para prajurit setelah melaksanakan latihan yang sudah dilaksanakan secara bertingkat dan berlanjut, yang didahului dengan latihan perorangan dasar (Latorsar), UTP Umum dan latihan perorangan jabatan (Lator Jab).

Melalui UTP Jabatan ini, sambungnya, dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit sesuai dengan tingkat kecakapan dan jabatan, sehingga diharapkan para prajurit mampu dan memahami tugas pokok dan fungsinya, lebih disiplin, profesional dan solid sesuai pangkat dan jabatan yang diemban sehingga mampu mendukung tugas pokok satuan.

“UTP Jabatan ini sebagai tolok ukur guna mengetahui sejauh mana tingkat kecakapan prajurit dalam menjalankan tugas, fungsi dan tanggung jawabnya sesuai jenjang kepangkatan dan jabatan yang diemban”, pungkasnya.

Pantauan di lapangan, tampak para prajurit secara berkelompok melaksanakan UTP Jabatan dari satu pos ke pos lainnya yang sudah disiapkan penyelenggara untuk diuji kecakapan berdasarkan jenjang kepangkatan dan jabatan. (Pendim 0815/Mjk/Titin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments