Senin, Mei 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDanramil Trawas Bareng Forkopimcam & MWCNU Safari Ramadhan

Danramil Trawas Bareng Forkopimcam & MWCNU Safari Ramadhan

Mojokerto, Xtimenews. com – Untuk menjaga dan mempererat tali silaturahmi dengan para tokoh agama dan warga masyarakat yang ada di wilayah, Forkopimcam Trawas bersama MWCNU melaksanakan Safari Ramadhan yang berlangsung di Masjid Baiturrohman Desa Sukosari Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (27/03/2023) malam.

Usai shalat tarawih, Forkopimcam Trawas secara bergantian berkesempatan menyampaikan informasi seputar pemerintahan, pesan sekaligus himbauan selama ramadhan kepada jama’ah shalat tarawih. Diawali dari Camat Trawas, Sugondo, S.Sos., M.M., yang menyampaikan terkait administrasi kependudukan khususnya bagi warga yang KTP dan KK rusak atau hilang bisa langsung mengurus ke Kecamatan.

Dikatakannya, identitas kependudukan ini sangat penting, untuk itu para jama’ah agar menyampaikan informasi ini kepada warga lainnya yang belum mengetahui. Pada kesempatan ini, Camat juga mengajak untuk bersama-sama mengamankan wilayah Kecamatan Trawas.

Berikutnya, Danramil 0815/17 Trawas Kodim 0815/Mojokerto, Kapten Cba Kurniawan Junaedi, sebagai pejabat baru berkesempatan memperkenalkan diri sebagai Danramil Trawas. Di kesempatan safari ramadhan ini, Danramil mengingatkan, bahwa cuaca di wilayah Trawas akhir–akhir ini tidak menentu, untuk itu kita harus selalu antisipasi dan waspada bencana alam, seraya berdo’a semoga wilayah Trawas tetap aman dan kondusif.

Di akhir perkenalannya, Danramil berpesan kepada warga khususnya para pemuda agar hati-hati dan jangan ikut-ikutan balapan liar, karena itu sangat membahayakan dan merugikan diri sendiri maupaun keluarga. ”Daripada waktu terbuang sia-sia untuk hal yang kurang manfaat lebih baik dimanfaatkan untuk kegiatan positif. Terlebih di Bulan Suci Ramadhan lebih baik memaksimalkan ibadah”, pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Trawas Iptu Sutakat, S.H., M.M., sebagai Pejabat Kapolsek Baru memperkenalkan diri dan memberi himbauan kepada warga Desa Sukosari untuk menghindari atau tidak menyalakan petasan. Kapolsek juga meminta seluruh warga untuk ikut aktif menjaga Harkamtibmas.

Terpantau, kegiatan Safari Ramadhan Forkopimcam dan MWCNU Trawas ini, sedikitnya diikuti puluhan orang, diantaranya Ketua Tim 1 Safari Ramadhan MWCNU Trawas, Ustadz Moh. Taufiq beserta Pengurus MWCNU Trawas, Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Banser dan kurang lebih 70 orang Jama’ah Masjid Baiturrohman Desa Sukosari. (Pendim 0815/Mjk/Titin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments