Selasa, Juni 25, 2024
BerandaPemerintahanSafari Ramadhan, Wali Kota Menyerahkan Dana Hibah Untuk Mushola Nur Jannah

Safari Ramadhan, Wali Kota Menyerahkan Dana Hibah Untuk Mushola Nur Jannah

Mojokerto, Xtimenews. com – Setiap bulan Ramadhan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari selalu berkeliling ke Masjid/Mushola untuk menyapa warganya. Momen ini menjadi agenda rutin Walikota setiap tahunnya.

Kali ini, Ning Ita sapaan akrab Wali Kota melakukan safari Ramadhan Sholat Subuh di Mushola Nur Jannah, Cakarayam, kecamatan Prajutit Kulon. Senin (27/3).

Pada kesempatan ini, Ning Ita sapaan akrab Wali Kota membagikan sejumlah parcel lebaran kepada guru Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) yang ia temui.

Selain itu Ning Ita juga menyerahkan secara simbolis dana hibah APBD Kota Mojokerto tahun 2023 senilai Rp. 50.000.000,- (Lima puluh juta rupiah) yang akan digunakan untuk renovasi musholla.

“Semoga nanti setelah di renovasi tambah banyak lagi jamaahnya, kedepan kalau masih ada lahannya bisa dibangun ruang tersendiri untuk TPQ ini bisa di majukan lagi kedepan,” ucapnya.

Ning Ita juga berpesan kepada para guru TPQ selain mengajarkan membaca Alquran, juga menambahkan penanaman pendidikan karakter dan akhlak bagi anak-anak. Mengingat marakya kasus kenakalan remaja serta penyalahgunaan narkoba.

“Saya titip kepada para pendidik di TPQ ini bahwa pendidikan akhlak ini sangat penting, mengingat saat ini yang sudah era keterbukaan informasi, kita harus bergandengan tangan membentengi anak-anak kita dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba,” pesan Ning Ita.

Selain menyerahkan secara simbolis bantuan hibah, Ning Ita juga menyerahkan sejumlah bingkisan berupa sarung dan buah kurma untuk takjil gratis bagi jamaah Musholla Nur Jannah, serta menyalurkan zakat mal pribadinya kepada para janda dhuafa.

Turut hadir mendampingi Ning Ita dalam Safari Ramadhan, sang suami, Ir. Supriyadi Karima Saiful, jajaran Forkopimda, Asisten, serta segenap Kepala OPD di lingkungan Pemkot Mojokerto. (Pra)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments