Rabu, Juni 19, 2024
BerandaPemerintahanKemeriahan Hari Jadi kota Mojokerto, Diharapkan Jadi Pengungkit Ekonomi Masyarakat

Kemeriahan Hari Jadi kota Mojokerto, Diharapkan Jadi Pengungkit Ekonomi Masyarakat

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Rangkaian Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto belum usai, sejak tanggal 16 Juni lalu berbagai festival besar digelar untuk masyarakat umum. Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan berbagai festival besar sengaja digelar agar Kota Mojokerto bangkit, pesat, dan hebat sesuai dengan tema Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto.

“Ekonomi Kota Mojokerto akan kembali bangkit dengan berbagai kegiatan besar seperti ini,” ujar Ning Ita, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulis, Minggu (26/6/2022).

Ning Ita menjelaskan melalui kebangkitan ekonomi, Kota Mojokerto diharapkan menjadi kota yang pesat kemajuanya dan hebat seluruh masyarakatnya.

“Ini menjadi pengharapan kita bersama dan kita ikhtiarkan untuk bisa terwujud di Kota Mojokerto tercinta,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM asal Kelurahan Meni, Tamik Suryani menuturkan rasa bahagianya atas berbagai festival besar yang digelar Pemkot Mojokerto. Menurutnya, hal tersebut akan memberikan kesempatan bagi UMKM Kota Mojokerto untuk kembali bangkit pasca Pandemi COVID-19.

“Kita sudah terpuruk hampir dua tahun, dengan adanya even seperti ini ya Alhamdulillah merasa terbantu, seneng banget, apalagi kami diberikan stand gratis oleh Pemkot,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Aga, salah satu UMKM Kopi Kota Mojokerto. Ia mengatakan kegiatan tersebut dapat dijadikan tempat mengenalkan produknya kepada masyarakat.

“Tentu ini sangat membantu kami, sejak adanya pandemi dua tahun sangat berimbas hampir 80 persen kepada pemilik kedai kopi, dengan adanya even seperti ini masyarakat jadi mengenal produk kami,” ujarnya.

Berbagai festival besar yang digelar Pemkot Mojokerto selama Hari Jadi ke-104 memang sukses mencuri perhatian ribuan masyarakat untuk datang setiap harinya, tidak hanya dari Kota Mojokerto namun juga daerah sekitarnya

Mulai dari Sholawat bersama Habib Syech, Festival Kuliner, hingga rangkaian ‘Jatim Ampuh’ diantaranya Kirab Budaya Mojo Bangkit, Gowes Bersama Gubernur Jatim dan Wali kota, Wayang Kulit, serta Penutupan Muhibah Jalur Rempah pada 2 Juli 2022 mendatang.

Sebagai informasi, Jatim Ampuh HUT ke-104 Kota Mojokerto ini akan digelar selama sepekan dari tanggal 24 Juni sampai dengan 1 Juli 2022 di Lapangan Raden Wijaya Surodinawan.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments