Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRICegah Penyebaran Omicron di Lingkungan Sekolah, Polresta Sidoarjo Gencarkan Vaksinasi Anak

Cegah Penyebaran Omicron di Lingkungan Sekolah, Polresta Sidoarjo Gencarkan Vaksinasi Anak

SIDOARJO, Xtimenews.com – Polresta Sidoarjo gencarkan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, untuk mencegah penyebaran varian Omicron di tengah lingkungan sekolah.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro ketika memantau vaksinasi siswa di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Buduran dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cemeng Bakalan, Sidoarjo.

“Kita antisipasi penyebaran Omicron, terutama di lingkungan sekolah. Karena di Jatim saat ini sudah ada. Jika terinfeksi maka akan segera sembuh bila sudah divaksin, ” ucap Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Senin, (10/1/2022).

Dalam kesempatan ini, Polresta Sidoarjo menyediakan 500 dosis vaksin Sinovac untuk siswa di MIN Buduran, sedangkan untuk siswa di SDN Cemeng Bakalan II, disediakan sebanyak 300 dosis.

Kembali dikatakan Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, perhari pihaknya menyediakan empat ribu dosis vaksin Sinovac untuk anak maupun orang dewasa, yang tersebar di gerai vaksin maupun kendaraan vaksin keliling.

“Per Hari, kita bisa melakukan vaksinasi sebanyak empat ribu dosis di hari senin sampai Jum’at bahkan lebih. Namun jika akhir pekan anak-anak waktunya libur maka dosisnya menurun,” jelasnya usai memantau vaksinasi di SDN Cemeng Bakalan II Sidoarjo.

Dalam kunjunganya, Kusumo menyapa para siswa yang hendak di vaksin sambil menyemangati agar tidak takut ketika disuntik. Kusumo menghimbau para siswa agar mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.

“Meskipun sudah divaksin, anak-anak harus tetap mematuhi protokol kesehatan baik di sekolah maupun di luar rumah,” pesannya. (vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments