Rabu, Juni 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPolresta Sidoarjo Gandeng Bhayangkari Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

Polresta Sidoarjo Gandeng Bhayangkari Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

SIDOARJO, Xtimenews.com – Polresta Sidoarjo bekerjasama dengan Bhayangkari Kabupaten Sidoarjo menggelar vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun. Vaksinasi tersebut dilakukan di Mapolresta Sidoarjo lama yang berada di Jalan Kartini, Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, meskipun saat ini sedang memasuki musim liburan sekolah, namun tidak menghalangi percepatan vaksinasi untuk anak. Sebanyak 100 dosis disediakan dalam gelaran vaksinasi tersebut.

“Kita harus jemput bola meskipun sedang suasana liburan, vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun tetap jalan. Oleh karenanya, kita bekerja sama dengan Bhayangkari Kabupaten Sidoarjo,” ucap Kombes Pol Kusumo, Senin, (27/12/2021).

Puluhan siswa dari Sekolah Dasar (SD) Gedangan dan Taman Anak-anak (TK) Bhayangkari, terlihat antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Tidak sedikit dari mereka yang menangis usai disuntik. Bahkan ada yang menolak dan mencoba kabur.

“Sebagai penghibur anak-anak setelah divaksin, mereka mendapatkan snack dan balon,” imbuhnya kepada wartawan.

Kusumo menambahkan target vaksinasi anak secara keseluruhan di Kabupaten Sidoarjo sebanyak 186 ribu anak. Sedangkan yang sudah divaksin baru mencapai lima ribu anak.

“Sementara yang sudah di vaksin baru lima ribu lebih, oleh karenanya vaksin anak-anak ini tidak terbatas dosisnya per hari. Jika membutuhkan diatas 100 dosis akan kita layani,” tutup Kapolres. (vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments