Senin, April 29, 2024
BerandaPemerintahan750 Aparat Gabungan di Sidoarjo Siap Amankan Nataru Melalui Operasi Lilin Semeru

750 Aparat Gabungan di Sidoarjo Siap Amankan Nataru Melalui Operasi Lilin Semeru

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sebanyak 750 personil gabungan di Sidoarjo siap amankan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 melalui Operasi Lilin Semeru mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro ketika memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru di Mapolresta Sidoarjo yang berada di Jalan Raya Cemengkalang.

“Operasi Lilin Semeru kami menurunkan 750 pasukan yang akan disebar ke titik – titik rawan seperti gereja, mall, bandara, terminal dan stasiun. Semua itu untuk mengamankan perayaan Nataru,” ucap Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Kamis, (23/12/2021).

Masih dikatakan Kusumo, pengamanan dilakukan untuk mencegah penularan virus covid-19 varian baru yakni Omicron. Oleh karenanya, pengamanan ditujukan ke beberapa unsur, tidak hanya terfokus untuk menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Sampai saat ini pandemi masih berlangsung, maka untuk terciptanya kondusifitas kamtibmas dan pencegahan Covid-19 selama Nataru, mari kita mematuhi peraturan protokol kesehatan serta tingkatkan vaksinasi Covid-19,” tegasnya usai memimpin apel.

Sementara itu, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Masarum Djatilaksono menyampaikan, dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru pihaknya siap bersinergi dengan instansi lain termasuk Polresta Sidoarjo.

“Antisipasi berbagai ancaman gangguan kamtibmas telah dipetakan. Hingga upaya pencegahan Covid-19 bagi masyarakat. TNI-Polri bersama unsur lainnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo siap amankan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” tutup Masarum. (vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments