Senin, Mei 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIInovasi Vaksinasi Polresta Sidoarjo Diapresiasi RSI Siti Hajar

Inovasi Vaksinasi Polresta Sidoarjo Diapresiasi RSI Siti Hajar

SIDOARJO, Xtimenews.com – Inovasi vaksinasi yang dilakukan Polresta Sidoarjo kembali mendapat apresiasi, kali ini giliran Rumah Sakit Islam Siti Hajar Sidoarjo.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung Direktur RSI Siti Hajar dr. Hidayatullah di Mapolresta Sidoarjo yang berada di Jalan Cemengkalang. sebagai upaya membentuk herd immunity masyarakat serta menekan rantai penyebaran Covid-19 di Sidoarjo.

“Kami mengapresiasi akselerasi vaksinasi yang dilakukan Kapolresta Sidoarjo beserta seluruh jajarannya, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat,” ungkapnya, Kamis (9/12/2021).

Penanganan Covid-19 merupakan prioritas RSI Siti Hajar. Maka, pihaknya berkolaborasi dengan banyak instansi salah satunya Polresta Sidoarjo.

Selain itu dari pihak RSI Siti Hajar juga menguatkan sinergitas percepatan penanganan kecelakaan lalu lintas (laka lantas), bersama pihak Polresta Sidoarjo dan jajarannya.

“Sehingga pelayanan bagi masyarakat yang mengalami laka lantas di wilayah Kabupaten Sidoarjo dapat berjalan dengan baik,” imbuh dr. Hidayatullah.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, akselerasi vaksinasi yang dilakukan pihaknya tidak dapat berjalan dengan baik. Tanpa adanya sinergitas dari berbagai pihak. Termasuk pihak kesehatan, salah satunya RSI Siti Hajar.

“Capaian vaksinasi kita yang sudah mencapai 80 persen untuk dosis pertama, dan 70 persen untuk orang lansia, akan terus kami tingkatkan. Termasuk melalui layanan posko siaga vaksinasi 24 jam dan gerai vaksinasi mobile menyasar pedesaan,” kata Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro. (vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments