Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPedagang Pasar Porong dan Lansia Disuntik Vaksin Covid-19

Pedagang Pasar Porong dan Lansia Disuntik Vaksin Covid-19

SIDOARJO, Xtimenews.com) – Polresta Sidoarjo terus berupaya untuk terbentuknya kekebalan komunal masyarakat Sidoarjo melalui vaksinasi keliling desa.

Kali ini, vaksinasi ditujukan untuk pedagang dan lansia di Pasar Porong, Sidoarjo. 150 dosis disiapkan dalam gelaran vaksinasi di pintu masuk Pasar Porong Baru.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, meskipun persentase vaksin di Sidoarjo sudah mencapai 74 persen dosis pertama, namun pihaknya tetap menggencarkan vaksin agar herd immunity masyarakat segera terbentuk.

“Kali ini, target kita para pedagang di Pasar Porong dan lansia yang berada di sekitar. Kita gencarkan vaksinasi keliling ke desa-desa menggunakan kendaraan vaksin keliling,” ucap Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Senin, (25 /10/2021).

Selain itu petugas polisi juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas. Sebagai sarana edukasi dan mengingatkan bahwa masker sangat penting dalam mencegah penularan Covid-19.

“Kita juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di sekitar sini,” imbuhnya.

Masih dikatakan Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, saat ini, vaksinasi tidak terpusat di tengah kota saja. Melalui mobil vaksinasi keliling desa, layanan vaksin bisa didapatkan dimanapun bahkan hingga ke wilayah pelosok.

“Mobil vaksin keliling desa, kuota perhari tidak terbatas, kita sediakan sesuai permintaan warga, meskipun hanya 50 kuota tetap kita layani,” pungkasnya. (vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments