Senin, April 29, 2024
BerandaIndexKesehatanWarga Tanggulangin Ajak Penyintas Covid Dampingi Warga Isoman Melalui Daring

Warga Tanggulangin Ajak Penyintas Covid Dampingi Warga Isoman Melalui Daring

SIDOARJO, Xtimenews.com – Zahlul Yussar warga Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo ini menyulap garasi samping rumahnya menjadi rumah solusi Covid-19. Uniknya, rumah solusi Covid-19 ini didukung oleh beberapa penyintas Covid-19 dan nakes (Tenaga Kesehatan) setempat.

Rumah Solusi Covid-19 yang beralamat di Jalan Kalitengah Utara Rt. 1 Rw. 1 Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo ini didukung oleh satu dokter dan dua perawat serta melibatkan pemuda karang taruna di desa tersebut.

Zahlul Yussar yang merupakan Anggota Komisi D DPRD Sidoarjo dari Partai Demokrat mengatakan, meskipun tidak dilengkapi ruang isolasi, akan tetapi rumah solusi Covid-19 ini siap memberi pendampingan setiap warga yang sedang menjalani isoman (Isolasi Mandiri) kapanpun.

“Pendampingan bagi warga isoman kami lakukan melalui aplikasi zoom meeting. Ada beberapa penyintas Covid-19 yang tergabung disini termasuk saya,” ucap Zahlul, Minggu, (1/7/2021).

Fasilitas yang ada dirumah solusi Covid-19 ini juga cukup lengkap, mulai dari dapur umum, layanan kesehatan, ambulan, oximeter, dan probiotik serta multivitamin.

“Tabung oksigen disini kami sewakan secara gratis, selain itu kami juga sediakan desinfektan dan fooging untuk antisipasi maraknya penyakit DB (Demam Berdarah),” jelasnya di kepada Xtimenews.com.

Mengenai jumlah warga yang sedang isoman di wilayah tersebut, Zahlul menyebutkan sekira 200 orang. Tidak semua warga yang isoman mendapat perhatian dari pemerintah.

“Kita fokuskan kepada warga yang belum tercover pemerintah, kita beri sembako, makanan dan pendampingan apa saja keluhan yang mereka rasakan,” ujar Zahlul.

Rumah Solusi Covid-19 ini, lanjut Zahlul, akan kami sediakan hingga Covid-19 di Sidoarjo menurun penyebarannya. Tandasnya. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments