Sabtu, April 27, 2024
BerandaIndexHeadlineRatusan Pemuda Yang Terlibat Balap Liar Mojokerto di Hipnoterapi

Ratusan Pemuda Yang Terlibat Balap Liar Mojokerto di Hipnoterapi

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Balap liar di Jalan Raya Desa Lengkong Kecamatan Trowulan, Mojokerto dirazia kepolisian, Minggu 18 April 2021 dini hari. Sebanyak 83 motor disita dan 126 anak muda mendapat pembinaan hipnoterapi di Mapolres Mojokerto.

Aksi balapan liar di kawasan itu sudah seringkali dikeluhkan warga sekitar dan pengguna jalan, selain membahayakan jiwa mereka, juga membahayakan pengguna jalan lainnya yang melintas, bahkan warga sekitar sempat geram dan melaporkan kejadian tersebut.

Menjadi perhatian Polres Mojokerto, akhirnya Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander bersama Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar mengerahkan personel untuk memberikan efek jera bagi pembalap liar.

Puluhan Pemuda dan sepeda motor yang diduga digunakan untuk balapan liar akhirnya diangkut ke Mapolres Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, operasi yang digelar Minggu dini hari pada bulan Ramadhan itu dalam rangka mendukung kegiatan inovasi progam ‘Mesra’ (Mojokerto Sehat Tertib Ramadhan) untuk menjamin keamanan kamtibmas di Kabupaten Mojokerto.

Selain itu juga berawal dari informasi dari masyarakat yang resah dengan adanya kegiatan balap liar yang semakin marak.

“Kami menyempatkan memberikan hipnoterapi kepada para remaja yang kami amankan pada malam hari itu. Agar nantinya tidak lagi melakukan balap liar apa lagi di bulan Ramadhan,” kata Dony kepada wartawan, Senin (19/4/2021).

Selain itu, lanjut Dony, pihaknya juga gencar melakukan operasi kendaraan bermotor di wilayah hukumnya. Hal itu dilakukan untuk menjaga keamanan masyarakat dari curat curas dan curanmor.

“Kami juga melakukan operasi kendaraan bermotor di lokasi tempat wisata, kususnya kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong dan ban yang tidak sesuai dengan spek,” pungkasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments