Rabu, Juni 19, 2024
BerandaIndexHeadlineRisma Sambangi Mantan Anak Jalanan di Mojokerto, Sukses Jadi Pengusaha Warkop dan...

Risma Sambangi Mantan Anak Jalanan di Mojokerto, Sukses Jadi Pengusaha Warkop dan Pabrik Sepatu

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Menteri Sosial Tri Rismaharini (Mensos Risma) berkunjung ke Kabupaten Mojokerto. Ia mengunjungi warung kopi milineal dan home industry sepatu milik mantan anak jalanan yang pernah ketergantungan narkoba di Dusun Genengan, Desa Sumberagung, Kecamatan Puri, Jumat (5/1/2021).

Dalam kunjungannya mensos Risma didampingi Bupati Mojokerto Pungkasiadi, Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan dan Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander.

Dalam sebutannya, Risma memberikan semangat kepada anak-anak jalanan yang ingin membuat sebuah usaha. Selain itu ia akan memberikan stiker khusus di rumah yang ditempati penyandang disabilitas.

Stiker khusus itu akan di pasang di seluruh daerah di indonesia.

“Akan saya buat edaran untuk seluruh daerah. Dan ini sudah saya rapatkan dengan staff khusus Presiden,” kata Risma di hadapan wartawan.

Pemasangan stiker itu menurut Risma sangat penting. Apa lagi kata dia saat terjadi bencana dengan stiker itu orang tidak akan lupa.

“Misalkan diberi tanda bahwa ada lansia, ada yang orang sakit dan disabilitas lain. Ini penting kalau terjadi bencana maka orang tidak lupa kalau ada tanda itu dan mencari,” jelasnya.

Risma mencontohkan kejadian bencana di Pasuruan kemarin, seorang lansia dan anak menjadi korban.

“Di Pasuruan ini yang meninggal dua orang, lansia umur 70 tahun dan seorang anak, ini mau saya cek kenapa anak ini sampai menjadi korban,” ujar Risma.

“Ini sedang kita godok supaya hal-hal seperti itu bisa dihindarkan,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments