Sabtu, April 27, 2024
BerandaPilkadaKompetisi Pilkada Sidoarjo 2020, Dua Peserta Saling Mengklaim Menang

Kompetisi Pilkada Sidoarjo 2020, Dua Peserta Saling Mengklaim Menang

SIDOARJO, Xtimenews.com – Dua Pasangan calon Bupati Sidoarjo nomor urut 2 Ahmad Muhdor Ali – Subandi dan Paslon nomor 1 Bambang Haryo Soekartono-Taufikqulbar mengklaim saling memenangkan Pilkada Sidoarjo 2020.

Bertempat di posko kemenangan paslon nomor urut 1 Bambang Haryo Soekartono-Taufikqulbar mengklaim memenangkan kontestasi Pilkada Sidoarjo 2020. Dengan perolehan suara 40.89 persen lebih unggul dari Paslon nomor urut 2 Gus Muhdlor Ali-Subandi dengan perolehan suara 37.83 persen. Kemudian disusul oleh paslon nomor urut 3 memperoleh 21.24 persen suara.

“Hasil perhitungan cepat dari tim kami ini dapat dipercaya, karena kami ini diusung lima partai, yakni Partai Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, dan PPP Semua partai memiliki tim dan saksi-saksi di setiap TPS,” ucap Bambang. Rabu, (9/12/2020).

Hasilnya, lanjut Bambang. BHS mendapat 40.89 persen suara. Paslon nomor urut 2 Gus Muhdlor Ali-Subandi 37.83 persen. Sedangkan paslon nomor urut 3 memperoleh 21.24 persen. Imbuhnya.

Sebelumnya di lain tempat paslon no urut 2 Gus Muhdlor Ali-Subandi juga mengklaim bahwa pihaknya telah memenangkan kompetisi Pilkada Sidoarjo 2020.

Anik Maslachah selaku Wakil Ketua DPW PKB Jatim mengatakan bahwa, berdasarkan perhitungan cepat yang dibentuk oleh tim dari PKB Sidoarjo. Hasil perolehan yang dicapai hingga saat ini pukul 19.40 WIB.

“Dari suara masuk 93 persen, diketahui perolehan hasil suara, paslon nomor 1 mendapat 37,58 persen. Paslon Nomor 2 mendapat 41,57 persen dan Paslon nomor 3 mendapat 20,85 persen. Ada selisih 3,99 persen antara nomor dua dan satu,” kata Anik saat jumpa press di kantor PKB

Kembali dikatakan Anik, meski begitu hasil yang lebih lengkapnya pihaknya menunggu hasil perhitungan secara resmi dari KPU Sidoarjo.

“Hasil perhitungan dari KPU diperkirakan sekitar seminggu lagi. Oleh karenanya mohon dukungannya agar paslon 2 agar bisa membawa Sidoarjo lebih sejahtera lagi,” paparnya.

Sementara itu Ahmad Muhdlor Ali yang akrab di panggil Gus Muhdlor mengatakan bahwa, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sidoarjo yang telah meberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin Sidoarjo lebih baik lagi.

“Kami juga sangat mengapresiasi masyarakat yang telah mendukungnya, meskipun cuaca di Sidoarjo kurang bersahabat,” tutup Muhdlor.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments