Sabtu, April 27, 2024
BerandaPemerintahanKembali Tergenang Dimusim Hujan, SDN Banjarasri Butuh Tindakan Dari Dinas Terkait

Kembali Tergenang Dimusim Hujan, SDN Banjarasri Butuh Tindakan Dari Dinas Terkait

SIDOARJO, Xtimenews.com – Hujan yang mengguyur Sidoarjo pada Minggu sore (1/11/20) mengakibatkan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Banjarasri yang berada di Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo kembali tergenang banjir.

Kepala Sekolah Banjar Asri M Ismanu mengatakan dua tahun terakhir wilayah tersebut menjadi langganan banjir setiap memasuki musim penghujan, sebelumnya setiap kali musim hujan air yang menggenang cepat surut, tidak sampai menyebabkan banjir.

“Saya ndak tahu apakah ini ada hubungannya dengan pengeboran minyak yang ada di desa Banjarasri atau tidak. Yang jelas banjir ini mulai masuk 2 tahun terakhir,” ucap M Ismanu Senin, (2/11/2020).

Ismanu juga mengatakan bahwa hingga sekarang Pemkab Sidoarjo belum bisa memberikan solusi untuk mengatasi banjir di sekolah tersebut meskipun sering ditinjau oleh Dinas Pendidikan bahkan anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo.

“Kami juga sudah berulang kali melakukan konfirmasi atau laporan ke Dinas Pendidikan. Namun hanya ditinjau saja. Pernah sekali dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) itu menguruk area lapangan sekolah namun hanya letter T saja ndak seluruhnya.” Tambah Siti Kujanah salah satu guru di SDN Banjar Asri.

Pihak sekolah menginginkan agar sistem drainase segera dibangun hal ini bertujuan untuk pembuangan air yang layak dan baik terutama ketika musim hujan karena sistem drainase yang ada di sekolah saat ini belum cukup mumpuni.

Ismanu berharap agar Dinas terkait dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo segera menyelesaikan masalah yang menimpa SDN Banjarasri tersebut, bukan hanya ditinjau saja tanpa ada tidakan.

“Kami butuh tindakan langsung bukan hanya tinjauan, nanti dijanjikan seperti ini atau itu tapi ndak ada tindakan langsung ke lapangan. Tolonglah kami disini kan juga pengajar, kasihan anak-anak akan sangat terganggu nantinya saat sekolah sudah mulai aktif kembali, ” tandas M Ismanu. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments