Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDandim 0815/Mojokerto Resmikan Musholla Koramil Gedeg

Dandim 0815/Mojokerto Resmikan Musholla Koramil Gedeg

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., meresmikan Musholla Al-Hadi di Komplek Makoramil 0815/05 Gedeg, Jalan Raya Pagerluyung Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (02/11/2020) sore.

Peresmian Muholla Al-Hadii ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dandim 0815 didampingi Danramil Gedeg Kapten Inf Mulyono, Camat Gedeg Tjatoer Edi Novianto, S.Sos., Kapolsek Gedeg AKP Eddie Purwo Santoso, S.H., serta tokoh agama setempat. Usai pengguntingan pita dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Dandim 0815 dan diserahkan kepada Sertu Matsani, perwakilan Tim Pembangunan Musholla.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil dan Forpimka serta semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam pembangunan Musholla di Makoramil Gedeg.

“Terima kasih kepada Forpimka Gedeg dan para donatur atas sumbangsihnya sehingga Musholla di Makoramil Gedeg ini bisa terwujud dan diresmikan hari ini,” ucap Alumni Akmil Angkatan 2000 kelahiran Purbalingga Jawa Tengah.

Mantan Danyon Raider Khusus 752/VYS Sorong Papua Barat ini, meminta, Danramil dan anggota untuk aktif memakmurkan Musholla dengan shalat berjama’ah dan kegiatan keagamaan bersama warga sekitar Makoramil. “Manfaatkan keberadaaan Musholla ini untuk kegiatan keagamaan, jangan hanya sebatas didirikan namun harus dimakmurkan,” pintanya.

Pembagian Sembako oleh Dandim 0815 bagi warga sekitar, ceramah agama oleh Ustadz Zainuri, S.Pd.I., dari Kota Mojokerto dan foto bersama menjadi penutup acara peresmian musholla di Makoramil Gedeg.

Sementara Danramil 0815/05 Gedeg Kapten Inf Mulyono, di awal acara, dalam laporan sambutannya, menyampaikan, pembangunan Musholla Al-Hadii yang berukuran panjang 7 meter, lebar 6 meter dan tinggi 4 meter ini berdiri di atas lahan Koramil seluas 9 x 7 meter. “Pembangunan musholla ini tidak terlepas atas partisipasi, Pak Camat, Pak Kapolsek, para Kades dan PSHT dan pengerjaannya dilakukan secara gotong royong oleh anggota Koramil, anggota PSHT dan masyarakat sekitar,” ungkap Danramil.

Tampak hadir dalam acara tersebut, antara lain Forpimka Gedeg beserta istri, Kepala UPT Puskesmas Gedeg, Kepala UPT Puskesmas Lespadangan, Sekcam Gedeg, Kades se-Kecamatan Gedeg beserta Sekdes, tokoh agama, tokoh masyarakat, Persit KCK Ranting 06 Koramil Gedeg dan undangan lainnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments