Sabtu, April 27, 2024
BerandaIndexPeristiwaIkuti Petunjuk Google Maps, Pengendara Motor Malah Masuk Tol Jombang-Mojokerto

Ikuti Petunjuk Google Maps, Pengendara Motor Malah Masuk Tol Jombang-Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Sebuah video yang menunjukkan seorang pria mengendarai motor melintas di jalan tol Jombang-Mojokerto (Jomo) beredar di media sosial. Pengendara ini nekat terobos gerbang tol lantaran mengikuti aplikasi google maps sebagai petunjuk arah.

Video berdurasi 45 detik ini diunggah akun Richi Ananta di salah satu grup Facebook Mojokerto sekitar 3 jam yang lalu. Dalam video yang direkam dari dalam mobil ini, nampak seorang pengendara sepeda motor matic melaju kencang di jalan Tol Jombang-Mojokerto. Pria tersebut memakai helm dan jaket warna gelap.

“Pengendara speda motor masuk jlan tol mojokerto-jombang.. kronologi si pemotor msuk dri pintu gerbang mojokerto.. dengan mepet truk tronton bak.. sehingga ptugas tidak mngetahui.. klau ada pemotor yg msuk… di loket juga pas ggk ada ptugas yg jaga,” tulis akun Richi Ananta dalam unggahan video tersebut, Senin (14/9/2020).

Dalam video tersebut, pria yang merekam video juga menyebutkan lokasinya. Yaitu di KM 709 Tol Jombang-Mojokerto. Biker yang nekat masuk jalan tol ini mengendarai Honda Scoopy nopol S 4616 OV. Di akhir video, si perekam sempat mengingatkan biker tersebut.

“Mas, salah jalur,” teriak pria yang merekam video tersebut.

Manajer Operasi Tol Jombang-Mojokerto Udhi Dwi Saputro membenarkan insiden tersebut. Menurut dia, biker yang nekat masuk ke jalan tol itu berhasil diamankan petugas patroli jalan raya (PJR) di KM 697 arah Jombang pagi tadi sekitar pukul 09.22 WIB.

“Yang bersangkutan sudah ditilang oleh PJR dan dibantu keluar dari jalan tol,” kata Udhi

Biker tersebut diketahui bernama M Hani Palupi (27), warga Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Jombang. Dia masuk ke jalan tol melalui rest area KM 726 ruas tol Surabaya-Mojokerto sekitar pukul 09.00 WIB. Selanjutnya, Hani melaju dengan sepeda motornya menuju ke arah Jombang.

“Yang bersangkutan mengaku masuk melalui rest area 726 Tol Sumo, melalui pintu yang biasa untuk petugas rest area. Tujuannya ke Diwek, Jombang,” terang Udhi.

Kepada petugas PJR, lanjut Udhi, biker tersebut tidak sengaja masuk ke jalan tol. Hani mengaku mengikuti aragan dari google maps.

“Alasannya mengikuti google maps mau ke Jombang, mungkin biar lebih cepat,” pungkasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments