Jumat, Mei 10, 2024
BerandaIndexHeadlineKTP Mojokerto Hingga Mata Uang Rupiah Ditemukan di Penggeledahan Markas ISIS di...

KTP Mojokerto Hingga Mata Uang Rupiah Ditemukan di Penggeledahan Markas ISIS di Yaman

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Viral Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga asal Mojokerto dan sejumlah mata uang ditemukan dalam operasi penyergapan ISIS di Yaman. Barang-barang yang identik dengan warga Indonesia itu ditemukan oleh kelompok militan Houthi.

Sebuah video viral penggerebekan yang dilakukan oleh milisi Houthi ditemukan KTP Indonesia dan mata uang rupiah.

Sebuah akun Twitter, @Natsecjeff, pada Sabtu (29/8) mengunggah 4 rekaman video serangkaian operasi militer Houthi terhadap al-Qaeda dan ISIS di Al-Bayda.

“Houthi Video footage from it’s recent ops against AQAP and IS in al-Bayda. #Yemen. (Rekaman video Houthi dari operasi terakhirnya melawan AQAP dan ISIS di Al-Bayda. #Yaman),” tulis akun tersebut.

Dalam video ke tiga berdurasi 1 menit 36 detik diperlihatkan saat milisi Houthi menggeledah sebuah tempat persembunyian di daerah Al-Bayda, salah satu kota di Yaman.

Milisi Houthi menemukan beragam senjata laras panjang dan pendek, peralatan elektronik, laptop, bendera, hingga ratusan peluru.

Kemudian di salah satu temuan, mereka menunjukkan sebuah dompet yang berisi uang rupiah pecahan Rp 10.000, Rp 5.000 hingga Rp 2.000 rupiah.

Ditemukan juga sebuah kartu tanda penduduk Indonesia dari kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. KTP tersebut merupakan KTP lama yang belum berbentuk e-KTP dan sudah kedaluwarsa sejak 2013.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments