Senin, April 29, 2024
BerandaIndexHeadlinePesan Presiden Jokowi pada Peringatan HUT Bhayangkara ke-74, Keselamatan Rakyat Paling Utama

Pesan Presiden Jokowi pada Peringatan HUT Bhayangkara ke-74, Keselamatan Rakyat Paling Utama

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Polres Kota (Polresta) Mojokerto, laksanakan upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 secara Virtual, Rabu (1/6/202.), di Aula Wira Pratama Polres Mojokerto Kota.

Turut serta hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto,SH, Wakil Walikota (Wawali) Mojokerto, Ahmad Rizal Zakaria, mewakili Walikota, Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi, Kasdim 0815 CPYJ Mojokerto, Mayor Inf M.J Arifin, mewakili Dandim, Johan Iswahyudi, SH, mewakli Kajari, Ketua PN Mojokerto, Agus Waluyo Cahyono, SH., MHum, Ketua PA Mojokerto, Ashofi, Kepala BNNK Mojokerto, AKBP Suharsih, Wadandenpom V/2, Mayor Cpm I Nengah Sindu Darmawan, mewakili Dandenpom, Wakapolresta Mojokerto, Kompol Hanis Subiono, Kasubgartap 0815 Mojokerto, Kapten Laut PM Aan Hedrawan, Kalapas Kls II B Mojokerto, Wahyu Susetyo, Ketua MUI Kota Mojokerto, KH. Rofi’i Ismail, Ketua FKUB Kota Mojokerto, KH. A. Faqih Usman serta Kepala PP Polri, Edi Bastari.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), dalam amanatnya nya secara virtual, atas nama rakyat, bangsa dan negara mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-74.

“Saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota polri, di manapun berada di manapun saudara-saudara bertugas, atas pengabdian, pengorbanan serta sumbangsih, saudara-saudara sekalian,” ungkap Jokowi.

Lanjut Kepala Negara, bahwa semua dalam rangka menjaga keamanan menjaga ketertiban dalam koridor hukum dan pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat.

“Marilah kita mendoakan pada prajurit yang gugur dalam tugas dan semoga diterima disisi-nya dan kepada anggota Polri lainnya, agar senantiasa diberikan kesehatan serta kekuatan,” ucap Jokowi.

Untuk perjuangan bangsa, sambung Kepala Pemerintahan ini, tidak boleh menyerah dalam menghadapi Covid-19, yang melanda dunia termasuk bangsa Indonesia.

“Kita harus selalu berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan serta ekonomi,” tegas mantan Walikota Solo ini.

Dalam situasi yang sulit ini, Presiden tegaskan, dimana seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan mulai dari Mabes dan Polda, Polres serta Polsek sampai bhabinkamtibmas di desa-desa, untuk pro-aktif dan selalu melekat kepada masyarakat, dalam menjaga protokol kesehatan.

“Keselamatan rakyat yang paling utama, lakukan tugas secara persuasif dan humanis, namun harus tetap waspada serta tegas dalam menangani pelanggaran hukum dengan menjaga profisionalitas dan kepercayaan rakyat,” tegas Mantan Gubernur DKI Jakarta ini. (den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments