Senin, April 29, 2024
BerandaIndexHeadlineBeredar Video Limbah Medis Bercampur Darah Segar di Mojokerto Ternyata Sauce Strawberry

Beredar Video Limbah Medis Bercampur Darah Segar di Mojokerto Ternyata Sauce Strawberry

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Beredar sebuah video diduga pangkalan pembuangan limbah B3 jenis medis yang bercampur darah segar di Desa Wotanmas Jedong, Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto.

Dalam tayangan yang tersebar, gambar mengerikan di mana kantung plastik itu berisi darah segar, terlihat tumpukan plastik menggunung sebagian ditutup dengan terpal plastik berwarna biru.

Bahkan dalam video itu menyebut benar adanya sebuah penampungan limbah bahan baku beracun puluhan ton di wilayah Hukum Polsek Ngoro, Polres Mojokerto Jawa Timur.

Namun tumpukan limbah yang diduga kantung plastik masih ada sisa-sisa darah itu dibantah oleh Wulan Sujayanti pemilik usaha penimbunan limbah atau barang bekas.

“Sebenarnya itu bukan darah, tapi itu selai Strawberry, ini ada komposisinya juga,” kata Wulan kepada wartawan di lokasi penimbunan barang bekas miliknya, Senin (22/6/2020).

Ia mengaku, limbah kantung plastik bekas bungkus selai Strawberry itu didapatkan dari perusahaan ice cream sudah sekitar satu tahun lalu. Bahkan dia membeli barang bekas itu dari karang taruna desa setempat.

“Ini kita beli dari PT Ice Cream, dan tidak pernah menerima limbah medis,” tegas Wulan.

Sementara Roni sang suami menjelaskan, menurut dia video yang beredar itu benar telah diambil di tempat pengepul barang bekas miliknya.

“Benar itu di tempat ini, tapi gambar itu bukan plastik yang ada darahnya, itu sauce Strawberry dari pabrik ice cream. Banyak itu ada yang rasa keju juga,” terangnya.

“Video itu diambil saat saya sedang istirahat,” imbuhnya.

Pantauan di lokasi, timbunan barang bekas di lahan seluas 15 X 50 meter itu berada di belakang kawasan Ngoro Industri Persada (NIP) Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto.

Beberapa pekerja terlihat memilah sampah bekas seperti kertas, plastik, kayu dan aneka barang bekas lain yang didapatkan dari perusahaan di wilayah tersebut.

Berikut link video yang beredar yang menyebut tumpukan limbah medis bercampur darah segar.

Reporter : Deni Lukmantara/gan

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments