Senin, April 29, 2024
BerandaIndexTNI & POLRITerapkan SOP Kesehatan, Pelayanan SIM Polresta Sidoarjo Batasi Pengunjung Hingga 400 Per...

Terapkan SOP Kesehatan, Pelayanan SIM Polresta Sidoarjo Batasi Pengunjung Hingga 400 Per hari

SIDOARJO, Xtimenews.com – Satpas Tangguh Semeru Polresta Sidoarjo patut dijadikan percontohan bagi instansi pemerintahan maupun swasta. Pasalnya pelayanan SIM disini tetap berjalan maksimal seiring dengan penerapan SOP kesehatan.

Hal ini dilakukan sebagai wujud implementasi yang disampaikan pimpinan polri berkaitan dengan satpas tangguh semeru kemudian ditindaklanjuti oleh Polresta Sidoarjo.

“Semua pelayanan masyarakat harus tangguh,” tegas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Rabu (17/6/2020).

Kapolresta Sidoarjo menambahkan bahwa untuk saat ini pengunjung pelayanan SIM dibatasi 350 hingga 400 pendaftar setiap hari. Sebelumnya pendaftaran harus dilakukan secara online.

“Semua yang datang disini sudah mendaftar secara online, jika tidak daftar online tidak bisa hadir disini,” jelasnya di hadapan media Xtimenews.com.

Selain menerapkan pshycal distancing, pihak Polresta Sidoarjo juga menyediakan posko kesehatan di dalam satpas tangguh semeru.

Berlokasi di Mako Polresta Sidoarjo yang beralamat di Jl. Kartini Sidoarjo, Satpas Tangguh Semeru di apresiasi oleh Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin didampingi oleh Komandan kodim Sidoarjo 0816 Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi.

“Menurut saya inilah perwujudan implementasi transisi new normal. Jadi pelayanan ini sudah mengacu terhadap SOP kesehatan,” ucap Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin ketika meresmikan satpas tangguh semeru.

Cak Nur sapaan akrab Plt Bupati Sidoarjo berharap satpas tangguh semeru ini menjadi role model di instansi pemerintahan maupun swasta dan bisa menjadi percontohan oleh pihak lain.

“Saya salut!… pelayanan yang ada sejak datang sampai pengurusan selesai ditata sedemikian rupa sesuai SOP kesehatan. Semoga instansi lain bisa mencontoh hal ini,” ungkap Cak Nur.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments