Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaPemerintahanLakukan Kunjungan ke Pusat Industri Kuliner, Plt Walikota Medan: Terapkan Protokol Kesehatan,...

Lakukan Kunjungan ke Pusat Industri Kuliner, Plt Walikota Medan: Terapkan Protokol Kesehatan, Ekonomi Akan Pulih Kembali

MEDAN (SUMUT), Xtimenews.com – Ditengah pandemi Covid-19, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, melakukan peninjauan ke pusat industri kuliner di Kota Medan. Selasa (02/06/2020).

Kunjungan yang dilakukan Plt Walikota ini, untuk melihat dan mengetahui secara langsung kondisi industri kuliner ditengah covid-19.

Adapun industri kuliner yang di tinjau Plt Wali Kota Medan yaitu, bika ambon Zulaikha, yang beralamat di Jalan Mojopahit dan Bolu Meranti, dijalan Kruing.

Selama berlangsungnya pandemi covid-19, di Kota Medan, kedua pusat jajanan kuliner yang sudah tidak asing lagi di Kota Medan ini, telah menerapkan protokol kesehatan kepada para pengunjungnya.

Hal ini terlihat, ketika setiap pengunjung yang ingin berbelanja di cek terlebih dahulu suhu tubuhnya dan wajib mencuci tangan menggunakan sabun ataupun hand sanitizer yang telah disediakan serta menjaga physical distancing. Selain itu pengunjung juga diwajibkan menggunakan masker.

Mengetahui hal ini, Plt Wali Kota menyampaikan apresiasi atas penerapan protokol kesehatan yang sudah dilakukan kedua industri kuliner ini.

“Saya mengucapkan terimakasih, karena penerapan protokol kesehatan benar-benat diterapkan dengan baik, sehingga masyarakat merasa nyaman berbelanja,” ungkap Akhyar.

Plt Walikota yakin, apabila protokol kesehatan tetap dilaksanakan, ekonomi akan dapat kembali pulih seperti dulu lagi.

“Silahkan berusaha, namun tetap patuhi anjuran pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan yaitu dengan menjaga jarak dan pakai masker. Apabila ini selalu diterapkan, niscaya ekonomi kita akan dapat pulih kembali,” beber Akhyar. (san/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments