Kamis, Mei 2, 2024
BerandaPemerintahanPutus Penyebaran Wabah Covid-19, Plt Walikota Medan Terima Bantuan dari Perusahaan Hikvision

Putus Penyebaran Wabah Covid-19, Plt Walikota Medan Terima Bantuan dari Perusahaan Hikvision

MEDAN (SUMUT), xtimenews.com – Perusahaan Hikvision yang berlokasi di Medan, Sumatra Utara (Sumut), serahkan bantuan ke Pemko (Pemerintah Kota) Medan.

Bantuan yang diserahkan tersebut, berupa masker dan kaca mata pelindung sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, yang bertujuan untuk memutus penyebaran wabah Covid-19.

Bantuan, diterima langsung Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, yang diserahkan Ocha Sandi Wijaya, perwakilan dari Perisahaan Hikvision, Rabu (03/06’2020), di posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19.

Plt Walikota menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari Hikvision, sebagai upaya bersama untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Bantuan ini, nantinya akan kita salurkan ke tenaga medis dan masyarakat,” jelas Akhyar.

Ditegaskan Plt Walikota, bahwa situasi di Kota Medan belum memasuki new normal, namun aktivitas masyarakat tetap berjalan seperti biasa, dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Saya juga berpesan kepada masyarakat, agar jangan lalai dan tetap patuhi protokol kesehatan ketika melakukan aktivitas, agar covid-19 dapat segera berakhir,” ajak Akhyar, yang didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Zain Noval, S.STP, M.AP, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan, Dra. Hannalore Simanjuntak, M.IP, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan, Dra. Edliati, M.AP serta Plt Kepala Dinas Perindustrian Kota Medan, Parlindungan, S.Sos, M.AP.

“Gunakan masker, cuci tangan serta jaga-jarak sebagai upaya untuk memutus penyebaran wabah covid-19, dengan harapan, kedepan kehidupan dapat normal kembali,” ucap akhyar.

Sementara Ocha Sandi Wijaya, perwakilan PT. Hikvision mengungkapkan, bahwa bantuan yang diberikan ke Pemko Medan ini adalah sebagai bentuk kepedulian, dalam rangja memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Medan.

“Adapun bantuan yang kami diberikan ini terdiri dari, 1000 pcs masker medical, 1000 pcs ordinary masker, 200 pcs masker n95 serta 50 pcs kaca mata pelindung,” cetus Sandi.

Pada kesempatan.penyerahan ini, dilakukan demo penggunaan Thermal Camera, yang berfungsi untuk mengecek suhu tubuh manusia hingga 30 orang, dengan menggunakan camera serta teknologi ini mempermudah untuk melakukan screening awal. (san/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments