Sabtu, April 27, 2024
BerandaIndexKesehatanPemkab Sidoarjo Akan Bentuk Gugus Tugas Covid-19 Hingga ke Tingkat Desa

Pemkab Sidoarjo Akan Bentuk Gugus Tugas Covid-19 Hingga ke Tingkat Desa

SIDOARJO, Xtimenews.com – Meningkatnya pasien Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo baik yang PDP maupun positif membuat Cak nur Ketua pelaksana gugus tugas Covid-19 berencana membuat gugus tugas Covid-19 hingga ke tingkat desa.

Hal ini disampaikan Plt Bupati Sidoarjo Cak Nur Ahmad Syaifuddin usai kegiatan vidcon bersama Forkopimda Jatim di Mapolresta Sidoarjo. Kamis (9/4/2020).

“Setiap Desa harus ada gugus tugas, tiap Kecamatan juga harus ada gugus tugas, di Kecamatan gugus tugas dipimpin oleh pak camat didampingi oleh Kapolsek dan Danramil,” jelas Cak Nur sapaan akrab Plt Bupati Sidoarjo.

Cak Nur menambahkan hal ini bertujuan untuk mempermudah penanganan Covid-19 mulai dari Desa dan memudahkan komando antara Desa, Kecamatan hingga ke Kabupaten.

“Semua agar lebih mudah komandonya antara Desa ke Kecamatan, Kecamatan ke Kabupaten,” tambahnya kepada Xtimenews.

Ketika disinggung mengenai ruang isolasi di Sidoarjo Cak Nur mengatakan bahwa Tulangan digunakan sebagai tempat observasi bukan isolasi, pihaknya berencana untuk mendorong Rumah Sakit tipe C agar mempersiapkan ruang isolasi sebagai antisipasi jika terjadi lonjakan pasien.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji terkait pengadaan gugus tugas Covid-19 hingga ke tingkat Desa.

“Kita lebih mempertajam lagi pengadaan posko2 sampai ke level pedesaan, berkaitan dengan penanganan Covid-19,” pungkasnya.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments