Kamis, Mei 2, 2024
BerandaIndexKesehatanTRC Wabah Virus Covid 19 Kabupaten Mamasa, Gerak Cepat Tinjau Sejumlah ...

TRC Wabah Virus Covid 19 Kabupaten Mamasa, Gerak Cepat Tinjau Sejumlah Puskesmas

MAMASA (Sulbar), Xtimenews.com – Tim Reaksi Cepat (TRC) Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (27’03/2020), bergerak cepat melakukan peninjauan ke sejumlah puskesmas yang berada di wilayahnya.

Hal ini dilakukan guna menelisik, mengidentifikasi dan mengedukasi masyarakat Kabupaten Mamasa, yang sebagian besar telah pulang.

Kepala bidang pencegahan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa, Into Harahap, S.KM, yang juga merupakan salah seorang tim TRC wabah Virus Corona (Covid 19) Kabupaten Mamasa, melalui Humas Kominfo mengatakan, walaupun masyarakat telah mendapat sejumlah informasi baik dari media massa maupun himbauan dari Pemerintah, terkait pencegahan penyebaran virus covid 19.

“Ternyata, sebagian besar masyarakat belum memahami sepenuhnya tentang wabah virus covid serta bahaya yang ditimbulkannya.

Kedepan, menurutnya, TRC akan terus melakukan sosialisasi, agar masyarakat dapat lebih memahami dan mengetahui akan bahaya wabah virus covid 19.

“Langkah ini kita lakukan, agar masyarakat dapat lebih menjaga diri serta menghindarkan diri dari virus covid 19 ini,” tegas Harahap. (son/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments