Senin, April 29, 2024
BerandaPemerintahanCegah Penyebaran Corona, Festival Mojotirto Batal Digelar

Cegah Penyebaran Corona, Festival Mojotirto Batal Digelar

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menunda Festival Mojotirto yang bakal digelar di Jembatan Rejoto, Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon. Penundaan ini untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19.

Festival Mojotirto itu rencananya akan digelar pada 21-22 Maret 2020, namun Festival yang mengangkat beragam kebudayaan ini bakal ditunda hingga batas waktu yang akan ditentukan.

Ning Ita panggilan akrab Wali Kota Mojokerto mengatakan, untuk membatasi penyebaran Virus Corona (Covid 19), Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menunda sejumlah kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa.

“Termasuk agenda Pemkot Mojokerto yakni Mojotirto Festival. Namun, untuk Car Free Day (CFD) yang ada di Kota Mojokerto tetap digelar,” kata Ning Ita, kepada Wartawan di kantor Pemkot Mojokerto, Senin (16/03/2020).

Kebijakan Ning Ita tak hentikan CFD itu, menurut dia bisa dimanfaatkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat rutin mencuci tangan, serta diajarkan bagaimana cuci tangan yang benar.

“Kami siapkan 3 truk tangki dan hand sanitizer. Jadi masyarakat yang mengunjungi CFD itu diwajibkan cuci tangan dulu,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Ning Ita, untuk pendidikan melalui surat edaran yang diterbitkan, mulai hari ini sekolah diliburkan dan proses kegiatan pembelajaran dilakukan di rumah melalui sosial media.

“Sekolah kita liburkan juga mulai hari ini dan pembelajaran disalurkan melalui internet,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments