Minggu, Maret 3, 2024
BerandaIndexHeadlineSebuah Gudang Kayu di Lingkar Timur Terbakar, Ratusan Balok Kayu Ludes

Sebuah Gudang Kayu di Lingkar Timur Terbakar, Ratusan Balok Kayu Ludes

SIDOARJO, Xtimenews.com – Kebakaran melanda sebuah gudang kayu di jalan raya Lingkar Timur, Desa Siwalan Panji, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Senin (30/9/2019).

Gudang kayu tersebut diketahui milik H. Jujuk yang berisi ratusan balok kayu berbagai jenis.

Selain ratusan balok kayu berbagai jenis yang berada di depan gudang terbakar, ada juga kerangka mobil yang diduga ikut terbakar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

Menurut keterangan warga, api diketahui muncul dari tumpukan kayu yang berada di pojok depan sebelah Selatan. Saat kebakaran, pemilik gudang diketahui keluar rumah menjemput anaknya yang sedang mengaji di siwalan panji, Buduran.

“Kebakaran sekitar pukul 16.30 WIB, saat pemilik gudang sedang keluar jemput anaknya mengaji,” kata Agus salah satu warga kepada wartawan, Senin (30/09/2019) malam.

Di lokasi tampak 10 unit mobil Petugas Memadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Sidoarjo dikerahkan untuk proses pemadaman.

Selain itu jalur di Jalan Raya Lingkar Timur, Sidoarjo untuk melancarkan proses pemadaman juga ditutup oleh petugas kepolisian setempat.

Sri Wulyono, Kasi Operasional Pemadam Kebakaran (Damkar) Sidoarjo mengatakan, proses pemadaman sempat terkendala sumber air. Saat terjadi kebakaran tidak ada aktivitas apapun di dalam gudang.

“Kendala sementara pada sumber air, mobil atur secara pararel untuk mengalirkan air, tidak ada aktivitas apapun di gudang tersebut. Pekerjanya sudah pulang, pemiliknya juga sedang keluar kota,” tegasnya.

Penyebab kebakaran tersebut belum diketahui pasti. Namun, menurutnya penyebab bisa terjadi akibat putung rokok yang dibuang sembarangan oleh pengendara yang melintas.

“Banyak serbuk kayu di sekitar lokasi gudang, sisa pemotongan. Sehingga, percikan api dari rokok sangat mungkin memicu kebakaran,” jelasnya.

Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) masih melakukan pembasahan. Terpantau sepuluh unit mobil PMK yang mencoba menjinakkan api. Kerugian materiil belum bisa diperkirakan.(Ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments