Rabu, Februari 21, 2024
BerandaIndexHeadlineSuara Ledakan Terdengar, Sebuah Rumah Terbakar Warga Kota Mojokerto Panik

Suara Ledakan Terdengar, Sebuah Rumah Terbakar Warga Kota Mojokerto Panik

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Kembali kebakaran melanda sebuah rumah di Lingkungan Cakar Ayam, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, Rabu (18/9/2019)

Menurut warga sekitar sebelum hangus terbakar, terdengar suara ledakan dari dalam rumah milik Hardi Kristiono (67) tersebut. Warga sekitar berusaha memadamkan api dengan cara mengambil air dari Sungai, tepat di belakang rumah Hardi.

Dengan menggunakan alat seadanya, warga berusaha memadamkan api. Lokasi rumah sendiri berada di pemukiman padat penduduk sehingga dikhawatirkan merembet ke rumah lainnya.

Alhasil, sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dari Kota dan Kabupaten Mojokerto serta perusahaan dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi kejadian. Petugas berusaha membobol atap asbek karena akses masuk ke dalam rumah cukup sempit.

Bahkan, mobil PMK tidak bisa mendekat ke lokasi dan hanya berada di depan gang. Sehingga petugas harus ekstra bekerja keras untuk memadamkan api dari rumah. Warga sekitar pun panik karena jarak rumah satu dengan rumah lainnya cukup dekat.

Salah satu saksi mata, Sri Wahyuni mengatakan, ada suara ledakan dari dalam rumah sebelum akhirnya rumah ludes terbakar.

“Hanya satu kali tapi suaranya keras. Saya pas masak, kejadiannya jam 12 an. Saya panik karena rumahnya berdekatan dengan rumah saya,” ungkapnya.

Masih kata Sri, saat kejadian pemilik rumah sedang bekerja. Di dalam rumahnya hanya ada ibu mertua korban yang sudah tua. Setelah bunyi ledakan itu, ia kemudian keluar rumah dan terlihat kepulan asap hitam dari bagian tengah rumah.

“Saya keluar dan lihat, ada kepulan asap di bagian tengah rumah. Tidak tahu ledakan itu dari apa, yang jelas sangat keras suaranya,” katanya.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kebakaran yang melanda rumah di Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto tersebut.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments