Rabu, Juli 24, 2024
BerandaIndexHeadlinePolda Sulteng Bersih-bersih Lingkungan Pantai dan Laut

Polda Sulteng Bersih-bersih Lingkungan Pantai dan Laut

KOTA PALU, Xtimenews.com – Kabidhumas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto, SIk, berharap seluruh warga masyarakat khususnya yang bermukim di sekitar Tanjung Karang perlu melibatkan diri dalam menjaga dan memelihara kebersihan kawasan tersebut dengan cara tidak membuang sampah di pantai atau laut karena Tanjung Karang merupakan destinasi wisata andalan daerah Sulteng.

Kabidhumas Polda Sulteng mengemukakan hal tersebut ketika berlangsung kegiatan bersih-bersih pantai dan laut yang digelar jajaran Polda Sulteng baru-baru ini, dalam rangka menyongsong Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Menurutnya, untuk menjaga kelestarian lingkungan Tanjung Karang semua pihak harus terlibat untuk menjaga kebersihan dengan tidak mencemari membuang sampah baik di sepanjang pantai maupun di laut. Apalagi sampah plastik yang memerlikan waktu selama 300 tahun baru bisa hancur. Kondisi seperti ini akan merusak ekosistem laut karena banyak sampah yang berserakan didalam laut.

“ayo, mari kita semua membiasakan hidup bersih. Jaga pantai dan laut Tanjung Karang andalan destinasi andalan wisata daerah Sulteng,” pintanya.

Dirpolair Polda Sulteng Kombes Pol. Indra Rathana mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai dan laut atau kurvet di sepanjang pantai dan laut Tanjung Karang kawasan wisata bahari andalan daerah Sulteng, merupakan wujud kepedulian Polda Sulteng terhadap masyarakat dalam membantu menjaga dan memelihara kebersihan pantai dan laut terhadap salah satu obyek wisata andalan daerah Sulteng.

Menurutnya, dengan kekuatan personel polri sebanyak 120 personel terdiri dari 30 personel Ditpolair, 30 personel Samapta, 30 personel Satbrimob, dan 30 personel anggota Polres Donggala, dengan kompak dan penuh semangat membaur dengan warga setempat membersihkan kawasan pantai dan laut Tanjung Karang dari ancaman berbagai sampah plastik, botol-botol bekas, dahan dan ranting pohon yang banyak berserakan Di Kasaan ini.

“Salam ranges Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019, kita lakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti bersih-bersih lingkungan di pantai dan laut Tanjung Karang,” kata Dirpolair Polda Sulteng.(bas/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments