Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaIndexPeristiwaPolda Sulteng Gelar Baksos Donor Darah

Polda Sulteng Gelar Baksos Donor Darah

KOTA PALU, Xtimenews.com – Dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019, jajaran Polda Sulteng tak henti-hentinya menggelar kegiatan kemanusiaan yang menyentuh langsung kepentingan warga masyarakat. Setelah melakukan kegiatan bedah rumah warga kurang mampu, bazaar dan pasar murah, lagi-lagi Polda Sulteng menggelar kegiatan kemanusiaan lainnya yakni donor darah, yang dilaksanakan di ruang Torabelo Polda Sulteng pada (24/6) kemarin.

Menurut Kabidhumas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto, SIk, didampingi Kasubbidpenmas Kompol Sugeng Lestari, seluruh kegiatan yang bersifat kemanusiaan merupakan suatu program yang dikemas dalam “pengabdian Polri kepada masyarakat”. Sasaran kegiatan seperti ini mengisyaratkan betapa Polri khususnya Polda Sulteng sangat peduli terhadap kepentingan warga masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Bakti sosial (baksos) yang digelar Polda Sulteng ini tujuannya untuk membantu watga masyarakat,” katanya.

Kabiddokkes Polda Sulteng dr. Is Saripin, Sp. B, mengatakan, kegiatan donor darah ini digelar atas kerjasama Biddokkes Polda Sulteng dengan Palang Merah Indonesia ( PMI) Palu dan Pengurus Daerah Bhayangkari Sulteng. Diikuti peserta dilingkungan Polda Sulteng sebanyak 100 orang terdiri dari anggota Polri, ASN dan anggota Bhayangkari.

“peserta donor darah ini 100 orang, termasuk Kapolda Kapolda Sulteng serta pejabat utama Polda Sulteng,” ujar Kabiddokkes.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, MSi, berharap kegiatan baksos donor darah yang digelar secara rutin setiap tahun dalam rangka peringatan Haro Bhayangkara, kiranya manfaatnya dapat dirasakan oleh warga masyarakat yang membutuhkan bantuan transfusi darah.

“Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat bermanfaat bagi warga masyarakat yang sedang menjalani perawatan medis dan membutuhkan bantuan transfusi darah,” jelasnya

Bersamaan dengan pelaksanaan donor darah tersebut, ditempat yang sama juga digelar kegiatan pelayanan pemeriksaan kesehatan mata, sekaligus pemberian kaca mata juga secara gratis bagi peserta yang membutuhkan kaca mata. Kegiatan ini digelar atas kerjasama Polda Sulteng dengan “optik Makassar” beralamat di Jalan Jole Pantai Kelurahan Jole Kecamatan Luwuk Selatan Kabupaten Banggai.

Kegiatan ini diikuti peserta sebanyak 200 orang, terdiri dari anggota TNI, Polri dan warga masyarakat. Keikutsertaan anggota TNI dalam kegiatan pelayanan pemeriksaan kesehatan mata ini merupakan wujud sinergitas dan kedekatan Polri dengan TNI dan masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di Sulteng.(Bas/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments