Senin, Mei 13, 2024
BerandaIndexPeristiwaNeng Ita Sarankan Masyarakat Rutin Donor Darah

Neng Ita Sarankan Masyarakat Rutin Donor Darah

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Stok darah di PMI Kota Mojokerto melimpah setelah Pemkot menggelar kegiatan donor darah serentak, dalam rangka ulang tahun Kota Mojokerto yang ke-101 dan Hari Donor Darah Seduni yang jatuh pada tanggal 14 Juni.

Kegiatan sosial itu dilakukan di Markas PMI Kota Mojokerto Jalan Hayam Wuruk Nomor 2 Kota Mojokerto, Jumat (14/6/2019) pagi.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari mengapresiasi para pendonor yang antri untuk mendonorkan darahnya, baik dari kalangan masyarakat umum, atau jajaran ASN. Dalam giat ini, Neng Ita dan Wawali Cak Rizal juga ikut mendonorkan darah.

“Kami berharap kegiatan yang seperti ini dapat dengan rutin dilaksanakan dan akan memberikan partisipasi yang lebih besar lagi dari seluruh kalangan, tidak hanya warga Kota Mojokerto tetapi juga warga sekitar Kota Mojokerto,”

Menurut Neng Ita, donor darah sangat baik bagi kesehatan tubuh, selain juga memiliki nilai sosial yang tinggi. Untuk itu, para pendonor yang memenuhi syarat disarankan agar rutin melakukannya.

“Donor darah selain bermanfaat untuk orang lain juga bermanfaat bagi pendonor itu sendiri. Karena dengan donor darah akan mengurangi kandungan zat besi berlebih dalam tubuh serta kolesterol dalam darah yang dapat mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah sehingga mengurangi risiko terkena penyakit jantung,” tandasnya. (joe/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments