Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaIndexGenjot Pariwisata, Pemkab Mojokerto Minta Disparpora Lebih Inovatif

Genjot Pariwisata, Pemkab Mojokerto Minta Disparpora Lebih Inovatif

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Pemerintah Kabupaten Mojokerto terus menggenjot sektor pariwisata guna meningkatkan jumlah wisatawan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Pungkasiadi saat menghadiri silaturahmi dan halal bihalal di Kantor Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mojokerto, Kamis (13/6) pagi.

Dalam paparannya, Wabup berharap Disparpora bisa lebih inovatif untuk memajukan dan menggali terus ceruk-ceruk wisata Kabupaten Mojokerto. Disamping itu, sarana dan prasarana juga harus dilengkapi untuk menunjang pariwisata.

“Potensi wisata kita harus terus digali, sebab potensinya sangat banyak. Tahun 2019 ini sarana prasarana penunjang pariwisata, saya minta untuk terus dilengkapi,” imbau wabup.

Gayung bersambut, permintaan Wabup tersebut diamini oleh Kadisparpora, Djoko Widayanto. Djoko juga mengucap syukur dan terimakasih atas dukungan yang selama ini diberikan oleh Pemkab, sehingga pada tahun ini, destinasi wisata di Mojokerto sudah mencapai 210 titik.

caption : Wabup Pungkasiadi memberikan sambutan di acara halal bihalal dengan jajaran Disparpora

210 destinasi itu meliputi wisata religi, wisata alam, wisata sejarah, wisata buatan, wisata kuliner serta sektor industri ekonomi kreatif.

“Disparpora sangat berterimakasih atas perhatian dan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Mojokerto untuk program-program pariwisata. Ada sekitar 210 jujukan wisata, tentu kita berharap progress pengelolaan makin baik ke depan,” kata Djoko.

Dalam agenda ini, ditampilkan sejumlah karya seni dan budaya khas Kabupaten Mojokerto. Termasuk pertunjukan seni khas tarung Ujung, ikhtiar memanggil hujan pada musim kemarau. (joe/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments