Minggu, Juni 16, 2024
BerandaIndexHeadlineBabinsa Ramil 08 Jabon Hadiri Khorana Nasal Peringatan Haul KH ...

Babinsa Ramil 08 Jabon Hadiri Khorana Nasal Peringatan Haul KH Achmad Siroj Yang Ke-50

Serka Waluyo bersama dengan panitia yang menyelenggarakan khitan massal di Jabon

SIDOARJO, Xtimnews.com – Babinsa Koramil 0816/08 Jabon Serka Waluyo menghadiri Khitan Masal peringatan Haul Akbar KH Achmad Siroj yang Ke- 50.

Kegiatan ini berlangsung pada Hari Minggu (31/3/2019) mulai pukul 08.00 WIB, di Balai Desa Kedung Cangkring Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo.

Hal itu dilakukan Anggota Koranil 0816/08 Jabon Serka Waluyo sebagai wujud nyata dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Koramil 0816/08 Jabon dengan seluruh lapisan masyarakat.

Khitanan Masal yang dilaksanakan pada Hari Minggu pagi ini dipadati oleh ratusan peserta dan undangan. Mereka datang dari berbagai Desa, untuk mengikuti serangkaian acara Khitan Masal guna mengenang wafatnya tokoh penyebar syiar Islam Alm KH Achmad Siroj.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Serka Waluyo sebagai Anggota Koramil 0816/08 Jabon menyampaikan terimakasih pada seluruh pihak yang ikut terlibat dalam kegiatan inu.

“Dengan peringatan haul tersebut diharapkan bisa menjalin komunikasi dan hubungan yang baik sesama umat. Selain sebagai sarana dakwah, peringatan Haul dapat dijadikan sarana untuk mempererat tali persaudaraan dan persatuan umat. Kegiatan juga berakhir dengan keadaan aman dan tertib,” ujar Serka Waluyo.

Tampak hadir dalam acara Khitan Masal ini, antara lain Kepala Desa kedung Cangkring Zainudin Fanani beserta perangkat desa, Kapolsek Jabon AKP Saadun yang diwakili Kanit Serse Iptu Agung, para tokoh Agama dan ulama se Kecamatan Jabon,dan peserta Sunat Masal sebanyak 132, serta jumlah yang hadir sekitar 300 orang di Desa Kedung Cangkring Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo. (Ain/yus/gan).

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments