Kamis, Februari 22, 2024
BerandaIndexPolitikKPU Kabupaten Mojokerto Terima Kedatangan Surat Suara

KPU Kabupaten Mojokerto Terima Kedatangan Surat Suara

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto terima kedatangan Surat Suara untuk Pemilu 2019, Logistik Surat Suara yang datang ini terdiri dari surat suara DPRD Provinsi dan surat suara DPRD Kabupaten. Senin (04/03/2019).

Surat Suara akan ditempatkan pada dua tempat, untuk Surat Suara DPRD Provinsi ditempatkan di Gudang KPU yang berada di Desa Tambak agung, Kec. Puri, Kab. Mojokerto dan Untuk Surat Suara DPRD Kabupaten akan ditempatkan di GOR Diknas Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Ayuhanafiq mengatakan, Kedatangan Surat Suara kali ini adalah Surat Suara DPRD Provinsi sebanyak 847.796 lembar, DPRD Kabupaten Mojokerto Dapil 1 sebanyak 181.148 lembar dan DPRD Kabupaten Mojokerto Dapil 2 sebanyak 137.325 lembar.

“Yang belum datang adalah Surat Suara Presiden, DPR RI, DPD dan satu lagi untuk DPRD Kab. Dapil 3, 4 dan 5,” katanya.

Tumpukan Surat Suara di Gudang KPU Kabupaten Mojokerto yang berada di Desa Tambakagung.(Deni Lukmantara/xtimenews)

Sementara, lanjut Ayuhanafiq, untuk Surat Suara Presiden, DPR RI, DPD dan DPRD Kabupaten Dapil 3, 4 dan 5 akan dilakukan pengiriman secara berjenjang hingga 3 hari kedepan.

“Untuk penyortiran dan pelipatan akan dilaksanakan besok, karena sejak kemarin kita sudah merekrut tenaga lipat,” ujarnya.

Sedangkan untuk tenaga lipat nanti akan dikerahkan sebanyak 600 orang tenaga sortir dan lipat. “Tapi kita lihat dulu nanti surat suaranya itu datang serentak apa tidak, kalo tidak serentak nanti akan kita kurangi dari dari jumlah 600 orang tenaga sortir dan lipat,” tandasnya.(den/ron/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments