Minggu, Juli 21, 2024
BerandaIndexPeristiwaPeringati HPSN, Prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad Bersih-bersih Jalan

Peringati HPSN, Prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad Bersih-bersih Jalan

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Satuan Yonif Para Raider 503 Kostrad Mayangkara bersama Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) gelar bersih-bersih di sepanjang jalan pemuda Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, yang diikuti oleh 200 personil gabungan dari, TNI-Polri, Satpol PP, PMI dan Relawan. Rabu (27/02/2019).

Mereka melakukan aksi bersih-bersih mulai dari memungut sampah, memotong rumput yang sudah tinggi dan pemangkasan ranting pohon, Kegiatan dilaksanakan secara long march mulai dari depan kantor DLH Kab. Mojokerto jalan pemuda Mojosari hingga berakhir di sungai Sadar.

Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu dilaksanakan apel pasukan kebersihan yang diikuti oleh TNI-Polri, Satpol PP, petugas kebersihan dari DLH Kab. Mojokerto, PMI, dan Relawan, yang dipimpin oleh Komandan Kompi Yonif Para Raider 503 Kostrad Mayangkara, Kapten Inf Jefrey Tululele.

Foto bersama usai kegiatan bersih-bersih.(Deni Lukmantara/xtimenews)

Komandan Kompi Markas Yonif Para Raider 503 Kostrad Mayangkara, Kapten Inf Jefrey Tululele, saat diwawancarai mengatakan, Terima kasih atas kesempatan yang diberikan, untuk kegiatan hari ini kami dari beberapa instansi melaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2019.

‎‎Menurut Jefrey, kegiatan ini merupakan sebagai edukasi bagi masyarakat disekitar lokasi kegiatan khususnya. “Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Bukan hanya karena memperingati HPSN saja, tetapi disetiap waktu,” katanya.

Lebih lanjut Jefrey, kegiatan ini adalah bagian dari upaya membina hubungan baik TNI, Polri, dan masyarakat. “Kegiatan bersih-bersih harus tetap menjadi budaya di tengah masyarakat, selain manfaat kebersihan yang dirasakan, kegiatan ini menumbuhkan jiwa korsa antara warga dan aparat TNI – Polri,” pungkanya.(den/ron/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments