Kamis, Februari 22, 2024
BerandaIndexOlahragaLaga Persahabatan Comando FC Tundukan IKPTK

Laga Persahabatan Comando FC Tundukan IKPTK

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dalam rangka jalin silaturahmi, kebersamaan dan sinergitas, Kodim 0815/Mojokerto mengggelar pertandingan sepakbola persahabatan antara Comando FC 082-0815 VS PS IKAPTK (Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan) Kabupaten Mojokerto, Sabtu, (23/02/2019).

Laga persahabatan ini berlangsung, di Lapangan Sepak Bola belakang SMK PGRI, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Kick off babak pertama dilakukan, Comando FC menguasai permainan, berulang kali peluang emas diciptakan, namun berhasil dibendung oleh penjaga gawang IKAPTK Kab. Mojokerto M Reza. Bahkan, beberapa kali tendangan dari dalam kotak penalti yang berasal dari kaki kapten kesebelasan Comando FC Nuryakin, S.Sos berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang.

Foto bersama usai pertandingan antara Comando FC 082-0815 VS PS IKAPTK.(foto istimewa/xtimenews)

Hingga memasuki menit ke 25 gawang IKAPTK berhasil dibobol oleh Comando FC Andri, setelah mendapat umpan truepass dari Nuryakin S.Sos, dan skor 1-0 hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua permainan apik dari tim IKAPTK Kab. Mojokerto mulai ditunjukkan, dengan serangan dari kaki ke kaki menekan wilayah pertahanan Comando FC, sehingga baru 5 menit babak kedua berjalan, Tim IKAPTK berhasil membobol gawang Comando FC yang dijaga Aruman, dan skor berubah 1-1.

Sekor imbang tim IKAPTK Kab. Mojokerto terus menekan melakukan serangan demi serangan, dan tidak sia-sia memasuki menit ke 15 babak kedua IKAPTK berhasil membobol kembali gawang Comando FC, setelah Pemain belangkang Comando FC Jumarianto melakukan kesalahan dalam memberikan umpan ketengah dan berhasil dicuri oleh striker IKAPTK dengan sekali tendang dan gol, skor 2-1 untuk IKAPTK.

Comando FC yang ketinggalan 2-1, berusaha mengejar ketertinggalan dengan berusaha menguasai lini tengah, namun usaha tersebut sia-sia, justru kesempatan serangan balik dimanfaatkan dengan baik oleh tim IKAPTK untuk menambah gol, terbukti pada menit ke 60 babak kedua IKAPTK berhasil menambah gol, sehingga skor berubah 3-1.

Tertinggal 2 gol, Comando FC berusaha bangkit dan langsung tancap gas. Berawal dari kerjasama tik tak melalui umpan silang Nuryakin kepada Bambang kemudian dioper ke Andri dan memberikan umpan ke depan gawang yang dimanfaatkan Bambang dengan sekali sotekan menaklukkan penjaga gawang IKAPTK, dan mengubah skor jadi 3-2.

Gol Bambang mendongkrak semangat Comando FC. Hanya 2 menit berselang, Comando FC berhasil menyamakan kedudukan. Andri dengan cukup leluasa menerima operan dari Agung di dalam kotak penalti dengan tendangan keras kaki kanan dan gol, sehingga mengubah kedudukan menjadi 3-3.

Setelah Comando FC berhasil menyamakan kedudukan membuat pertahanan IKAPTK mulai kurang solid. Masuk injury time, Andri berhasil menerobos melalui sektor kanan dan memberi umpan pendek ke depan yang diheading Bambang yang tidak bisa dijangkau penjaga gawang PS IKAPTK, sehingga merubah skor menjadi 4-3 untuk Comando FC 082-0815, yang tidak berubah hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Kasdim 0815 Mojokerto yang juga Kapten Kesebelasan Comando FC, mengatakan, tujuan dilaksanakannya pertandingan persahabatan ini bukan untuk mencari pemenang, melainkan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan aparat pemerintah. “Selain itu untuk berolahraga agar badan menjadi sehat”, tandasnya.(den/ron/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments