Kamis, Februari 22, 2024
BerandaIndexPeristiwaDanramil 0815/14 Dlanggu Bersama Forpimka Hadiri Pengajian Umum

Danramil 0815/14 Dlanggu Bersama Forpimka Hadiri Pengajian Umum

MOJOKERTO, xtimenews.com – Danramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Teguh Irianto menghadiri pengajian umum Majelis Ta’lim dan Dzikir Payung Sholawat di Lapangan Dusun Karangnongko Desa Sumberkarang Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (01/01/2019) malam.

Hadir dalam kegiatan sekitar 750 orang, antara lain Camat Dlanggu Nunuk Djatmiko, S.Sos, M.Si, Kapolsek Dlanggu AKP Airlangga R. Pharmady, S.E., Pengasuh Ponpes Mambaul Hikmah Desa Sumberkarang KH. Qushoyyi, Kades Sumberkarang, Ridwan, Babinsa Sertu Mohammad Soleh, Bhabinkamtibmas Aiptu Lukman, Ketua Majelis Ta’lim dan Dzikir Payung Sholawat Ustadz Mas’ud, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Jama’ah Majelis Ta’lim dan Dzikir Payung Sholawat serta Warga sekitar.

Pengajian umum dalam rangka Milad Ke-2 Majelis Ta’lim dan Dzikir Payung Sholawat diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Lirik Syubbanul Wathon, Mars Majelis Ta’lim dan Dzikir Payung Sholawat, Pembacaan Ayat Suci Al- Qur’an oleh Ustadz Ahmad Marjuki.

Dalam sambutannya, Kades Sumberkarang Ridwan diantaranya menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang diselenggarakan Majelis Ta’lim dan Dzikir Payung Sholawat pada Milad Ke-2 ini, semoga ke depan syiar agama ini semakin berkembang dan Desa Sumberkarang mendapat berkah.

Tamu undangan yang hadir

Sementara Camat Dlanggu Nunuk Djatmiko, S.Sos, M.Si, mewakili Forpimka, dalam sambutannya diantaranya menyampaikan, dengan berdirinya Majelis Ta’lim dan Dzikir Payung Sholawat ini akan sangat bermanfaat bagi syiar islam di Desa Sumberkarang.

“Semoga keberadaan Majlis Ta’lim dan Dzikir Payung Sholawat bisa membangun mental spritual bagi warga Sumberkarang maupun desa lainya terlebih fenomena saat ini adanya penurunan sendi budaya dan moral bangsa,” harapnya.

Di lokasi Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Teguh Irianto, ketika diminta pendapatnya, mengatakan, kegiatan Majlis Ta’lim dan Dzikir Payung Sholawat merupakan kegiatan positif yang patut diapresiasi.

“Disampaikan Danramil, kehadirannya dalam Milad Ke-2 Majlis Ta’lim dan Dzikir Payung Sholawat untuk membangun komunikasi dengan semua komponen masyarakat, termasuk tokoh agama, dan ini bagian dari pembinaan wilayah,” pungkasnya.(den/ron/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments