Kamis, Februari 22, 2024
BerandaIndexHeadlineGebyar Hadiah PBB 2018, Sebagai Stimulan Warga Tertib Bayar Pajak

Gebyar Hadiah PBB 2018, Sebagai Stimulan Warga Tertib Bayar Pajak

Gebyar hadian PBB 2018

MOJOKERTO (xtimenews.com) – Untuk yang kedua kalinya dalam tahun 2018, Kantor Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKA) Kota Mojokerto, menggelar program gebyar hadiah PBB tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Mojonian Bistro, Jalan Jayanegara, Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (4/12/2018).

Dihadiri langsung oleh Kepala BPPKA Kota Mojokerto, kegiatan ini juga dihadiri kurang lebih 150 wajib pajak Kota Mojokerto, Notaris, perbankan dan awak media partner. Dalam kesempatan kali ini, BPPKA kembali memberikan hadiah utama yaitu satu unit sepeda motor.

Dalam sambutannya, Agung, sapaan akrab Kepala BPPKA, menyampaikan bahwa gebyar hadiah ini sebagai reward bagi wajib pajak Kota Mojokerto yang tertib dan rutin dalam membayar pajak.

“Ini dikhususkan bagi para wajib pajak warga Kota Mojokerto yang rutin membayar pajak tepat waktu,” kata Agung.

Masih lanjutnya, pembayaran pajak ini sangat penting bagi penopang APBD untuk menunjang seluruh program pembangunan di Kota Mojokerto. Bagi program peningkatan sumber daya manusia maupun program pembangunan infrastruktur.

“Perlu diketahui bahwa pendapatan pajak Kota Mojokerto untuk tahun 2018 sebesar 204 miliar rupiah, sementara itu kekuatan APBD Kota Mojokerto sebesar Rp. 1 triliun,” ungkapnya.

Masih kata Agung, pendapatan pajak ini adalah pencapaian yang sukses. Jika diprosentasekan, maka pendapatan pajak Kota Mojokerto sebesar 114 persen. Sangat luar biasa jika dibandingkan dengan kekuatan APBD seluruhnya di Kota Mojokerto.

Para wajib pajak yang hadir dalam gebyar hadiah PBB 2018

“Untuk gebyar hadiah PBB periode pertama yang dilakukan pada Bulan Juni 2018 lalu, kita memberangkatkan empat orang wajib pajak untuk pergi umrah sebagai pemenang undian,” sambungnya.

Pemberian reward kepada wajib pajak ialah salah satu program inovasi dari BPPKA sebagai rasa terima kasih atas partisipasi warga untuk terus taat membayar pajak demi pembangunan di Kota Mojokerto.

“Harapannya para wajib pajak tetap menjadi pembayar pajak yang taat dan ikut serta mendukung pembangunan Kota Mojokerto lebih maju dan berkembang,” pungkasnya.(Yun)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments