Kamis, September 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPerkuat Kerja Sama Dan Sinergi, Kodim 0815/Mojokerto Gelar Program Pembinaan Dan Pemberdayaan...

Perkuat Kerja Sama Dan Sinergi, Kodim 0815/Mojokerto Gelar Program Pembinaan Dan Pemberdayaan KBT Tahun 2024

Mojokerto,Xtimenews.com –  Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., membuka kegiatan pembinaan dan pemberdayaan Keluarga Besar TNI (KBT) di Ruang Data Makodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 01, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (19/09/2024).

Program ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan dan memperkuat kerja sama serta sinergi dengan Keluarga Besar TNI dalam upaya membangun NKRI yang memiliki martabat, berdaulat dan berkeadilan.

Hal itu disampaikan Dandim 0815/Mojokerto saat memberikan sambutan dihadapan tamu undangan.

Dandim 0815 melanjutkan, kegiatan ini juga dapat memperkuat kesadaran akan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam keberagaman Bangsa Indonesia sehingga dapat menciptakan rasa memiliki yang kuat terhadap NKRI.

“Melalui program kegiatan pembinaan dan pemberdayaan Keluarga Besar TNI diharapkan organisasi KBT ini yakni PPM, KB FKPPI, GM FKPPI dan HIPAKAD dapat terus memberikan kontribusi yang positif untuk kehidupan berbangsa dan bernegara serta mampu menghadapi persaingan ditengah perubahan yang berlangsung cepat di bidang politik, sosial dan budaya dengan cara merubah cara pandang, pola pikir dan pola kehidupan”, tutupnya.

Usai memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian souvernir oleh Dandim 0815/Mojokerto kepada masing-masing pimpinan organisasi serta sesi foto bersama.

Kegiatan berlanjut dengan pemberian materi oleh Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro, yang mengupas tentang pentingnya partisipasi KBT dalam mendukung tugas pokok TNI.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kasdim 0815 Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., Pasiter Lettu Cba Dodik Satriyo Nugroho, Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Joko Aprianto, S.E., Ketua Generasi Muda FKPPI Dra. Sumarmi, Pimpinan Himpunan Putera Puteri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Mamik Murtiningsih, Ketua KB FKPPI Umar Said, dan undangan lainnya. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments