Kamis, September 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDukung Ketahanan Pangan, Tiga Pilar Desa Pohkecik Turun Langsung Ke Sawah

Dukung Ketahanan Pangan, Tiga Pilar Desa Pohkecik Turun Langsung Ke Sawah

Mojokerto,Xtimenews.com – Sebagai upaya dalam mendukung ketahanan pangan dan mewujudkan swasembada pangan serta kesejahteraan masyarakat, Tiga Pilar Desa Pohkecik, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, turun langsung ke lapangan mendampingi petani dan Poktan.

Kades Pohkecik Sigit Istidarmo, S.Pd., mengungkapkan ketahanan pangan dan swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah wajib kita dukung. Di Desa Pohkecik ini sangat luar biasa, kami tiga pilar desa yakni Kades, Babinsa, Serda I Kadek Warnata, dan Bhabinkamtibmas, Aiptu Komang Karmayasa turun langsung ke lapangan bersama-sama petani dan Poktan.

Dengan turunnya tiga pilar langsung ke lapangan dapat menambah moril dan motivasi bagi para petani dalam mengolah lahan sawah miliknya. Selain itu dapat mempererat hubungan silahturahmi antara tiga pilar desa dengan warga.

Harapannya ke depan dengan program ketahanan pangan ini, Desa Pohkecik dapat panen yang melimpah hingga kesejateraan masayarakat dapat tercapai dan roda perekonomian desa meningkat. Semoga apa yang ditargetkan Desa Pohkecik, yakni gemah ripah lohjinawi dapat tercapai.

Demikian diungkapkan Kades Pohkecik, Sigit Istidarmo, S.Pd., saat dikonfirmasi, Senin (19/08/2024).

Sementara Babinsa Desa Pohkecik Serda I Kadek Warnata menambahkan, sebagai Babinsa yang berada di wilayah, dirinya menyadari bahwa tugas Babinsa harus melekat dengan rakyat atau warga, ini dibuktikan dalam berbagai kegiatan seperti halnya kerja bakti bersama warga, pendampingan petani dalam pengolahan maupun perawatan tanaman, sambang Pos Kamling dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Selain itu, hal ini juga merupakan bentuk komunikasi sosial dengan masyarakat guna mendukung tugas pokok TNI AD khususnya di kewilayahan. “Jelasnya TNI tak dapat dipisahkan dengan rakyat dan selamanya harus manunggal dengan rakyat”, kata Serda Kadek.(Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments