Kamis, September 19, 2024
BerandaIndexPolitikBerikut Tahapan dan Jadwal Pilkada Serentak 2024 di Kota Mojokerto

Berikut Tahapan dan Jadwal Pilkada Serentak 2024 di Kota Mojokerto

Mojokerto,Xtimenews.com  – KPU Kota Mojokerto telah melakukan sejumlah persiapan dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024. Berbagai persiapan ini di antaranya anggaran, regulasi, pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, menyiapkan program sosialisasi dan pendidikan pemilih.

Hal ini disampaikan Yahya Sachrul Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kota Mojokerto bahwa untuk Tahapan dan jadwal Pilkada 2024 tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Dikatakan Yahya, kami baru saja menyelesaikan tahapan pemilihan legislatif dan Pilpres, dan langsung melanjutkan dengan pemilihan kepala daerah.

“Pihaknya akan semaksimal mungkin dan mengoptimalkan kerja-kerja KPU untuk mensukseskan pilkada 2024,” ucapnya pada Jumat (2/8/2024)

Lebih lanjut Yahya menekankan bahwa tahapan pemilihan yang begitu singkat memerlukan kerja keras dan kerja bersama dari semua pihak agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami pastikan bahwa proses ini adalah proses berdemokrasi yang gembira. Tidak ada lagi permusuhan, pertikaian, dan perpecahan di antara kita,” ujarnya.

Yahya berharap target partisipasi masyarakat lebih baik dari tahun- tahun sebelumnya. Semakin tinggi partisipasi masyarakat semakin tinggi pula kuwalitas demokrasi di Kota Mojokerto.

Adapun tahapan Pilkada terdiri dari tahapan persiapan dan tahapan penyelenggaraan. Berikut daftar tahapan dan jadwal Pilkada serentak 2024.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments