Minggu, April 28, 2024
BerandaPemerintahanDitunggu Kiprah Kades Melalui Papdesi Mojokerto Berinovasi Majukan Desa

Ditunggu Kiprah Kades Melalui Papdesi Mojokerto Berinovasi Majukan Desa

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Aparatur Pemerintah Seluruh Indonesia (DPC Papdesi) Kabupaten Mojokerto masa bakti 2021-2026 dilantik dan dikukuhkan, Kamis (25/2/2021). Papdesi merupakan wadah organisasi untuk kepala desa dan perangkat.

Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim MA mengatakan, pihaknya meminta kepada kepala daerah untuk fokus di dunia pendidikan tanpa meninggal hal lainnya. “Kami minta harus ada posda untuk memberikan bantuan SD/SMP/MI/Sawiyah sebagai bentuk kepedulian di dunia pendidikan,” ungkapnya.

Karena konseptor bangsa terwujudnya Indonesia adil dan makmur ada di dunia pendidikan. Sehingga ia akan mengawasi dan mendorong agar anak di Kabupaten Mojokerto bisa bersekolah. Untuk menyadarkan masyarakat sadar dan pentinganya pendidikan adalah melalui kepala desa.

Kepala DPC Papdesi Kabupaten Mojokerto, Jurianto Bambang S mengatakan, Papdesi adalah organisasi kepala desa dan perangkat desa. “Mungkin ada sedikit pengembangan di Kabupaten Mojokerto, tujuannya untuk mewadai kepala desa dan perangkat desa dalam rangka kebersaman untuk mendampingi visi misi Bupati dan Wakil Bupati,” katanya.

Papdesi merupakan organisasi paguyuban sosial dengan mengedepankan persahabatan dan persatuan kepala daerah dan perangkat desa. Ia berharap pengurus DPC Papdesi Kabupaten Mojokerto menjadi tonggak aspirasi anggota untuk memperjuangan hak perangkat desa dan membangun pembangunan di desa masing-masing.

“Dengan adanya papdesi tidak ada istilah BPD tidak sigron dengan kepala desa, harus bersatu,” harap Kepala Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto ini.

Ketua Bidang Humas dan Infokom DPC Papdesi Kabupaten Mojokerto, Moh Afif menambahkan, landasan hukum Pemesanan Papdesi adalah semua warga Indonesia yang dilindungi oleh hukum untuk menyampaikan pendapat. â€œKita menghormati asosiasi yang ada. Papdesi sifatnya sangat terbuka, mitra dengan asosiasi yang lain, kita terbuka,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments