Minggu, April 28, 2024
BerandaPemerintahanTak Hanya TNI dan Polisi, Linmas Juga Diturunkan Amankan Pilbup Mojokerto

Tak Hanya TNI dan Polisi, Linmas Juga Diturunkan Amankan Pilbup Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Sebanyak 450 aparat kepolisian diterjunkan untuk pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto 2020.

Bahkan, turut diterjunkan anggota TNI dan Linmas lakukan pengamanan tahap hitung dan pungut suara Pilbup Mojokerto di tiap TPS.

Untuk memastikan jumlah personel yang akan diterjunkan pada 9 Desember nanti aparat gabungan TNI Polri bersama Linmas dan Satpol PP Kabupaten Mojokerto menggelar apel kesiapan pengamanan tahap hitung dan pungut suara pilbup Mojokerto 2020 di lapangan apel Polres Mojokerto, Selasa (1/12).

Menurut Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengungkapkan pengamanan petugas diterjunkan ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di hari pencoblosan Pilbup Mojokerto pada 9 Desember besok.

“Jumlah pasukan yang diterjunkan sebanyak 450 personel yang akan dibantu oleh TNI dan Linmas,” kata Dony kepada wartawan.

Sekitar 300 Linmas se Kabupaten Mojokerto akan membantu pengamanan di setiap TPS. Setiap TPS akan dijaga 6 personel yang terdiri dari TNI Polri, Satpol PP dan Linmas.

Dony menjelaskan, sistem pengamanan akan dilihat dari kondisi wilayah serta jarak tempuh dan juga obyek vital yang ada di sekitar TPS.

“Sistem pengamanan dilihat dari kategori TPS yakni ada TPS Aman, sedang dan rawan. Nanti personelnya akan kita sebar jumlah personel untuk TPS dilihat dari wilayah kondisi dan juga jarak tempuh dan juga obyek vital yang berada di sekitar TPS,” ungkapnya.

Dony menambahkan, sesuai dengan instruksi presiden dan Kapolri pengamanan kegiatan Pilkada tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami dari Polri TNI dan pemerintah dan seluruh Stekolder terkait menjamin keamanan dan pelaksana kegiatan pilkada dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments